oleh

KPU Kota Palu Gandeng Media Tangkal Informasi Hoaks

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggandeng belasan media cetak dan elektronik untuk menangkal informasi tidak benar atau hoaks pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu pada 2020 mendatang.

Kerja sama tersebut tertuang dalam penandatangan perjanjian kerja sama antara pimpinan media cetak dan elektronik dengan KPU Palu di Kantor KPU Palu, Sabtu (27/10/2019).

“Biar bagaimana hebatnya KPU menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, kalau tidak ada peran serta media kami tidak akan berarti apa-apa,” ujar Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid dalam kesempatan itu.

Ia menyatakan peran serta media sangat dibutuhkan, apalagi jelang dan usai hari pencoblosan nanti peluang timbul dan beredarnya informasi hoaks yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat cukup tinggi.

Baca Juga :   Tak Masuk DPT, Warga Diakomodir Dalam DPTb

“Juga sebagai sarana mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah kepada calon kepala daerah dan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap dengan begitu, tahapan pilkada baik sebelum dan sesudah pemilihan dapat berjalan lancar, tanpa hambatan dan tidak menimbulkan gesekan antara penyelenggara pilkada, pemilih, pasangan calon kepala daerah dan pendukung calon kepala daerah peserta Pilkada Kota Palu 2020. ANT

 

Komentar

News Feed