oleh

Banyak Pelanggar Tidak Pakai Helm

SULTENG RAYA – Pekan pertama Operasi Zebra Tinombala 2019, ratusan pelanggar telah ditertibkan oleh petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buol.

Kasat Lantas Polres Buol, Iptu Hi. Wakhidin kepada Sulteng Raya mengatakan, sebagian besar dari para pelanggar tersebut diberikan tilang karena tidak menggunakan helm ganda untuk pengendara roda dua.

“Pekan pertama digelarnya operasi ini, tercatat kurang lebih 115 kendaraan yang sudah kami berikan surat tilang, sebagian besar melanggar karena tidak menggunakan helm ganda, sementara untuk kendaraan roda empat (mobil) ada sekitar 27 pelanggar yang kami tilang karena tidak menggunakan safety belt,” kata Wakhidin, Senin (28/10/2019).

Lanjut Wakhidin, meskipun tingkat pelanggaran ini sudah agak menurun dari pelanggaran lalu lintas di tahun-tahun sebelumnya, operasi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman positif serta efek akan pentingnya berlalulintas yang baik untuk sekian banyak pengguna jalan raya di wilayah Buol.

“Intinya agar lebih memperhatikan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” ucapnya.

Dikatakannya, selama operasi zebra yang saat ini sedang berlangsung, tingkat kesadaran masyarakat mulai terlihat dari memadatnya antrian pemilik kendaraan yang membayarkan pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat, serta antusias warga untuk segera melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Semoga dengan adanya Operasi Zebra Tinombala 2019 ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama untuk menekan jumlah kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas lainnya, yang otomatis berimbas pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), khusususnya buat pengguna jalan raya yang ada di wilayah hukum Polres Buol,” jelasnya. FAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed