oleh

IZI Salurkan 20 Laptop di MTs di Sigi

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan 20 unit laptop di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lukmanul Hakim Ngatabaru, Kabupaten Sigi, Kamis (24/10/2019).

Rilis diterima Sulteng Raya, Jumat (25/10/2019), bantuan tersebut merupakan bantuan lanjutan dari IZI. Sebelumnya, IZI juga telah membatntu pembangunan kelas dan mushola.

Bantuan laptop tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut.

Pembina MTs Lukmanul Hakim Ngatabaru, Lukmanul Hakim Ustaz Syahri, mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan laptop itu. Sebab, salah satu kendala dihadapi pihaknya saat ini, yakni mempersiapkan sarana dan prasarana persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Dengan bantuan laptop ini, para siswa kedepan yang mengikuti UNBK sudah dapat terselesaikan. Selain itu, para siswa juga dapat belajar komputer, meski mereka ini tinggal di pinggiran, tapi jangan sampai gaptek (gagap teknologi),” kata Ustaz Syahri.

Diketahui, siswa di MTs Lukmanul Hakim Ngatabaru tidak dipungut biaya alias gratis. Sebab, para siswa yang bersekolah di MTs Lukmanul Hakim tergolong mustahik.

“Kami memiliki 60 orang siswa dimana 90 persen diantara mereka berasal dari keluarga ekonomi lemah” ucap ustadz syahri. */RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed