oleh

Darmin Pinang Amjad Jadi Pasangan Cabup Poso

SULTENG RAYA – Berbagai spekulasi terkait sosok yang bakal mendampingi bupati petahana, Darmin Sigilipu pada kontestasi Pilkada Poso tahun 2020 akhirnya mulai terjawab.

Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah, Amjad Lawasa merupakan sosok yang diminati mantan prajurit angkatan laut ini.

Kepastian maju menjadi pasangan calon diungkapkan dalam acara jumpa pers yang disampaikan langsung oleh Darmin Sigilipu serta didampingi Amjad Lawasa, Rabu (23/10/2019).

“Hari ini, saya menyatakan telah meminang secara resmi senior saya, saudara Amjad Lawasa untuk mendampingi saya pada Pilkada Poso kedepan,”ungkap Darmin.

Darmin menyebut, dirinya memilih Amjad Lawasa karena sarat pengalaman dalam  kariernya sebagai birokrat.

“Kemampuan beliau dalam dunia pemerintahan tentu tidak perlu diragukan lagi. Sebagai mantan Sekab Poso dan juga Sekprov Sulawesi Tengah, kemampuan dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar  pastilah beliau miliki,”ujarnya.

Baca Juga :   Kejari Poso Bakal Usut Dugaan Proyek Fiktif Desa Katu

Darmin juga mengatakan, selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Poso, dirinya akan menggunakan partainya untuk maju bersama Amjad Lawasa pada Pilkada 2020 mendatang.

Bahkan dalam upaya memperkuat kendaraan politik, Darmin telah melakukan upaya lobi maupun pendekatan kepada sejumlah partai di Poso, diantaranya Partai Berkarya, PDI Perjuangan serta PKS.

“Pada tataran pengurus partai tingkat kabapaten, kami sudah ada kesepakatan. Tentu hal ini harus mendapat persetujuan dari jajaran tertinggi partai yang ada di pusat,” ujar Darmin.

“Moga-moga Partai Perindo juga akan berkoalisi,” jelasnya menambahkan.

Sementara itu, Amjad Lawasa yang saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Bank Sulteng mengaku merasa nyaman dan tidak keberatan dengan ajakan Bupati Darmin.

Baca Juga :   Kodim 1307/Poso Gelar Turnamen Futsal

“Saya merasa se-ide dengan visi misi beliau (Darmin) dalam membangun Poso kedepan,” ujar Amjad. SYM

 

 

 

Komentar

News Feed