oleh

Fokus Percepatan Pembangunan dan Entaskan Kemiskinan

SR Ads

SULTENG RAYA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Suprapto Dg Situru (SDS) menyatakan tekadnya maju sebagai Bupati Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Anggota DPRD Sulteng tiga periode ini menyatakan, jika dipercaya masyarakat memimpin Touna, dirinya akan fokus memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk program strategis percepatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Suprapto Dg Situru mengatakan, seluruh anggaran yang dikelola oleh Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) muaranya untuk kesejahteraan rakyat.

“Uang kita kan terbatas, maka prioritasnya adalah memaksimalkan anggaran untuk program-program strategis percepatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan,”ujarnya, belum lama ini.

Suprapto juga berharap agar program-program OPD yang dinilai tidak produktif dan berulang-ulang akan dievaluasi. Selain itu, penyerapan anggaran idealnya memiliki output 70 persen untuk masyarakat sedangkan 30 persen untuk operasional.

Baca Juga :   PERIODE JUNI 2022, DPB Kota Palu Sebanyak 251.636 Pemilih

Pada kesempatan itu, Suprapto juga mengkonfirmasi bahwa saat ini, dirinya telah membangun komuniksi dengan sejumlah partai politik untuk mewujudkan niatnya maju pada Pilkada Touna tahun 2020 mendatang. WAN

Komentar

News Feed