oleh

Bupati Donggala Tutup Giat Karya Bakti TNI  

SULTENG RAYA – Pelaksanaan Karya Bakti TNI Terpadu antara Kodim 1306 Donggala bersama Pemda Kabupaten Donggala telah berakhir dengan hasil optimal berupa kegiatan fisik dan non fisik.

Bupati Donggala, Kasman Lassa secara resmi menutup kegiatan tersebut di Desa Kola-Kola Kecamatan Banawa Tengah, Selasa (15/10/2019) dengan rangkaian acara sederhana.

Bupati Kasman dalam sambutannya, mengatakan bahwa peran TNI termasuk Polri masih sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah untuk menyejaterakan masyarakat. Termasuk kegiatan TNI yang dulu bernama ABRI Masuk Desa (AMD) ini, dianggap masih sangat relevan dilaksanakan.

Olehnya ia berharap untuk kegiatan Karya Bakti TNI Terpadu berikutnya, masih dilaksanakan di wilayah Kecamatan Banawa Tengah sebagai daerah yang diproyeksikan untuk kegiatan kepariwisataan.

Sementara Kasdim 1306 Donggala, Mayor Inf. Iko Power  mewakili Dandim 1306 Donggala dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana prasarana dan fasilitas umum terutama pembukaan akses jalan.

Selain untuk meningkakan kesejahteraan  masyarakat juga memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.

Adapun waktu pelaksanaan kegiatan selama 60 hari mulai 13 Mei sampai 12 Juli 2019 di Desa Salubomba Kecamatan Banawa Tengah.

Dalam kegiatan ini melibatkan unsur TNI sebanyak 15 orang, Pemda Donggala 5 orang, Swasta 8 orang dan dari masyarakat setempat 25 orang.

Anggaran kegiatan dari Pemda Donggala sebesar Rp1,1 miliar dengan hasil yang dicapai berupa sasaran fisik dan non fisik.

Kegiatan non fisik, yaitu pemeliharaan jalan sepanjang 2 kilometer dan pemasangan pengamanan jembatan 200 meter.

Tujuh kegiatan non fisik yang dilaksanakan, yaitu, penyuluhan bela negara, wawasan kebangasan, radikalisasi, konsensus dasar berbangsa, keamanan dan ketertiban masyarakat, pertanian dan kesehatan.

Kesimpulan dari kegiatan kerja sama ini seluruh kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan hasil optimal berkat kemanunggalan TNI dengan rakyat. WAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed