oleh

SMPN 7 Palu Konsisten Melaksanakan Jumat Berimtaq

SULTENG RAYA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Palu konsisten melaksanakan program Jumat berimtaq setiap minggu. Hal itu dilakukan untuk membentuk karakter dan keimanan peserta didiknya.

“Dengan adanya program ini, sebagai salah satu upaya sekolah untuk menanamkan nilai-nilai keimanan kepada peserta didik. Pembekalan keimanan merupakan pondasi, bagi siswa untuk menjalani kehidupan. Sebab, dengan penguatan benteng keimanan, diharapkan mereka tidak mudah terjerumus pada hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka,”kata Kepala SMPN 7 Palu, Masaat, kepada Sulteng Raya, Jumat (11/10/2019).

Program ini sangat penting, kata dia, sehingga diberlakukan kepada seluruh siswa sesuai dengan keyakinan mereka masing-masing. Untuk peserta didik yang beragama Islam, mereka dituntun dengan kegiatan zikir bersama dan ceramah agama.

Dia menuturkan, baik peserta didik dan orang tua peserta didik sangat mendukung program ini. Bahkan, para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ditambah lagi pihak sekolah melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMPN 7 Palu.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan memberikan manfaat kepada seluruh peserta didik. Terutama dalam membentengi dan menghindarkan mereka untuk melakukan hal-hal yang negatif. Melalui penguatan agama merupakan salah satu program yang tepat, tinggal bagaimana orang tua juga berperan aktif mendukung program sekolah,”ucapnya.ADK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed