oleh

91.694 Penerima Manfaat Tercover Program IZI

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) secara nasional telah meng-cover 91.694 masyarakat penerima manfaat dengan berbagai program donasi disediakan lembaga penghimpun dana zakat tersebut.

Dari jumlah tersebut, dapat terbagi lagi dengan sejumlah program seperti IZI to Fit sebanyak 14.117 pemerima manfaat, IZI to help sebanyak 61.329 penerima manfaat.

Selanjutnya, penerima manfaat lain dari program IZI to Iman yakni sebanyak 12.549 orang, IZI to smart sebanyak 2.069 penerima manfaat dan yang terakhir yakni dari program IZI to Succsess sebanyak 1.900 penerima manfaat.

Kepala IZI Sulteng, Sabiin Sy Lanta membenarkan data tersebut. Untuk Sulteng, dirinya tidak merinci jumlah realisasi berbagai program itu. Namun, kata dia, laporannya diupdate rutin setiap bulan.

Baca Juga :   BKKBN Sosialisasi Perubahan Perilaku di Masa Pandemi Covid-19

Menurut Sabiin, pihaknya selalu melaksanakan penyaluran dana zakat dengan sejumlah program yang terintegrasi secara nasional itu, sehingga dirinya meminta kapada mazakki di Sulteng untuk terus mempercayakan penyaluran dana zakat kepada IZI yang dijamin tersalurkan tepat sasaran sesuai ketentuan orang yang berhak menerima zakat.

“Iya itu secara progres nasional, Sulteng diupdate juga setiap bulan. Intinya adalah IZI selalu bekerja dengan daerah-daerah wilayah kerja sebagai fasilitator para muzakki untuk berbuat baik disetiap waktu dengan hartanya, begitupun dengan di Sulteng, saat ini kita juga terus mencoba menjalankan program-program itu,” ucapnya, Rabu (9/10/2019). RHT

Komentar

News Feed