oleh

Spot Untad Bertekad Menjadi Wadah Fotografi Berkualitas

SULTENG RAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sarana Pecinta Fotografi (Spot) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako (Untad) kembali merekrut anggota baru, rekruitmen tersebut merupakan tekad Spot untuk menjadi wadah bagi mahasiswa pecinta fotografi yang memiliki kualitas tinggi.

Ketua Umum Spot, Umrah Sigo, menuturkan, saat ini Spot bukannya tidak berkualitas, tetapi tolak ukur menjadi sebuah lembaga yang berkualitas itu berbeda-beda, tergantung dari perspektif masing-masing.

“Ada yang melihat dari prestasi yang dihasilkan, ada yang melihat dari segi administratif organisasi, ada juga yang melihat dari sisi program-program organisasi. Spot juga sudah berhasil meraih prestasi baik tingkat regional dan nasional, kami juga memiliki program-program kerja yang bermanfaat,”tuturnya, Senin (7/10/2019).

Baca Juga :   Tenaga Pendidik dan Peserta Didik Rindukan KBM Tatap Muka

Namun, kata dia, sebagai ketua umum, dirinya tidak cepat merasa puas dan bangga atas prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini. Sebab, kepuasan adalah pintu kehancuran. Untuk menjadi wadah fotografi memiliki kualitas tinggi, tentunya kader-kader harus dipersiapkan dengan baik. Sebab, kualitas dari sebuah organisasi ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Untuk itu, setiap kali melakukan rekruitmen, prosesnya selalu panjang dan calon anggota harus melewati beberapa tahapan. Kami di Spot tidak mengutakan kuantitas, namun kami lebih mengutamakan kualitas, sehingga dari ratusan pendaftar pasti akan kami saring dan jaring secara baik, hingga jumlahnya menjadi sedikit,”tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, selain sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang fotoografi, Spot juga selalu berupaya mengekplorasi keindahan alam Provinsi Sulawesi Tengah, dengan tujuan mengundang para wisatawan.

Baca Juga :   Kadis Sebut Program Kerja Pemkot Selaras dengan Program Mendikbud

“Banyak tempat wisata yang  indah di Sulteng, kami ingin berkontribusi terhadap pembangunan daerah melalui hoby yang kita geluti khususnya fotografi. Kami memiliki program untuk mengekplorasi keindahan alam Sulteng, kontribusi ini cukup terlihat, ada beberapa obyek wisata yang dulunya sangat jarang dikunjungi, setelah kami ekplorasi dalam sebuah karya foto, kemudian diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui media sosial, akhirnya obyek wisata tersebut ramai dikunjungi masyarakat sampai sekarang,”jelasnya.

Sebagai wadah yang berada di bawah naungan Untad, tentunya Spot juga memiliki tanggung jawab untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi, khususnya pada point pengabdian terhadap masyarakat, khususnya melalui bidang fotografi.ADK

Komentar

News Feed