oleh

Wagub Rusli Apresiasi Bantuan Pemda Gorontalo

-Kota Palu-dibaca 689 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Memasuki satu tahun bencana gempa bumi, likuefaksi, dan tsunami yang menghantam di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong (Padagimo) pada 28 September 2019 lalu, mengingatkan kembali peran serta berbagai pemerintah daerah di Indonesia untuk membantu para korban bencana.

Beberapa pemerintah daerah turut menyalurkan bantuan kepada korban bencana, salah satunya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Atas bantuan yang diberikan, Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Gorontalo karena telah membantu masyarakat terdampak bencana. Apalagi saat itu, masyarakat benar-benar sangat membutuhkan bantuan.

“Terima kasih atas bantuan bapak Gubernur dan Pemprov Gorontalo atas bantuannya terhadap empat daerah kami yang dilanda bencana alam setahun yang lalu,” ucapnya saat  mewakili Gubernur Sulteng pada malam ramah tamah bersama Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, serta pejabat terkait lainnya dalam rangkaian Gorontalo Karnaval Karawo 2019, di Rumah Jabatan Gubernuran Provinsi Gorontalo, Ahad (6/20/2019).

Baca Juga :   Operasi Gempur, Bea Cukai Pantoloan Amankan 139.800 Batang Rokok Ilegal

Usai menyampaikan sepatah kata, Wagub Rusli yang ternyata masih memiliki darah keturunan Gorontalo, berkesempatan menyanyikan satu lagu. Alhasil, lagu yang dibawakan mendapat aplaus dari Menteri Pariwisata, Gubernur Gorontalo dan pengunjung lainnya.

Sementara itu, kehadiran Wakil Gubernur Sulteng mendapat sambutan positif dari Gubernur Gorontalo, Ruslie Habibie, bahwa bantuan yang diberikan semata-mata untuk membantu masyarakat Sulteng yang terdampak bencana.

“Saya juga mengapresiasi, sosok Wagub Sulteng ternyata masih memiliki garis keturunan Gorontalo,” ujarnya.RAF

Komentar

News Feed