oleh

Bawa Lari Anak Di Bawah Umur

SULTENG RAYA – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Buol, kembali menangani perbuatan asusila terhadap anak di bawah umur.

Hal itu berdasarkan laporan dari warga Kelurahan Kali Kecamatan Biau pada Selasa (1/10/2019).

Informasi yang dihimpun, Musniati T.S Midu warga Kelurahan Kali yang beralamat di Jalan Pinang Kecamatan Biau, melaporkan pria S alias F (24) warga Desa Bukaan, Kacamatan Lakea, Kabupaten Buol atas perbuatan asusila sesama jenis terhadap RK alias Iki (17) warga Jalan Pinang Kelurahan Kali, yang tidak lain adalah anak dari si pelapor.

Menurut Musniati, sebelumnya S (24) alias Fahmi tersebut, awalnya datang bertamu ke rumahnya dan mengaku sebagai teman anaknya yang baru saja dikenalnya melalui media sosial facebook.

“Padahal kami tidak menaruh kecurigaan sedikitpun terhadap si pelaku yang sempat tinggal selama tiga hari di rumah,” kata Musniati kepada Sulteng Raya, Ahad (6/10/2019).

Lanjut Musniati, dia dan keluarganya baru mengetahui setelah anaknya dibawa pergi oleh pria homo tersebut menuju kota Gorontalo sejak 27 September 2019.

“Seingat saya hari itu Jumat (27/9/2019), ketika pagi-pagi membuka kamar, kami tidak mendapati anak saya di kamarnya, dan setelah mengecek lemari pakaian, ternyata pakaian yang tersisa tinggal beberapa lembar saja, kami juga menghubungi lewat nomor HP tapi sudah tidak aktif lagi,” ujarnya.

Selang beberapa waktu kata Musniati, kurang lebih pukul 18.00 wita hari itu (Jumat) juga, RK menelpon keluarganya di Buol dan mengabarkan dirinya sudah berada di Gorontalo bersama pelaku, serta mengunggah foto selfie dengan pelaku di salah satu tempat di wilayah Gorontalo.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Buol AKP Romi Gafur kepada Sulteng Raya membenarkan, laporan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan tindakan asusila yang tengah berada di wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Tersangka akhirnya berhasil ditangkap di Gorontalo, dan pada hari Kamis (3/10/2019) kemarin, bertempat di ruang Jatanras Polda Gorontalo telah dilaksanakan serah terima tersangka yang kemudian langsung dibawa oleh anggota PPA Satreskrim Polres Buol menuju ke Buol,” ujar Romi Gafur saat dikonfirmasi Sulteng Raya, Ahad (6/10/2019).

Kini kata Kasat, tersangka S alias F pelaku yang diketahui merupakan warga Desa Bukaan Kecamatan Lakea, saat ini sudah diamankan di Mapolres Buol untuk menjalani pemeriksaan serta proses hukum selanjutnya. FAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed