oleh

Bupati Sigi Teken Komitmen Percepatan Pencegahan Stunting di Jakarta

SULTENG RAYA – Bupati Sigi Mohamad Irwan, menghadiri rapat koordinasi teknis mendorong konvergensi percepatan pencegahan anak kerdil (Stunting), di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Sekretariat Wakil Presiden serta dihadiri 105 Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia.

Bupati Sigi dikesempatan itu menandatangani pernyataan komitmen pelaksanaan percepatan pencegahan anak kerdil bersama Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Bambang Widianto.

Adapun komitmen yang ditandatangani antara lain, melaksanakan pertemuan daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat. Kemudian, melakukan aksi konvergensi terintegrasi.

“Selanjutnya, melakukan publikasi terkait stunting, melakukan kampanye terkait stunting dan meningkatkan peran desa dalam melakukan konvergensi stunting,” ujar bupati Irwan.

Baca Juga :   Care Indonesia Bantu Warga di Huntara Petobo

Seperti dilaporkan, pemerintah saat ini terus berupaya mencapai target penurunan angka prevelensi Anak Kerdil sesuai dengan sasaran dalam rancangan RPJM 2020-2024 sebesar 19 persen pada akhir tahun 2024.

Salah satu upaya penting adalah mendorong konvergensi program kegiatan penanggulangan stunting di tingkat kabupaten atau kota dan desa prioritas.

Turut mendampingi Bupati Sigi, Kepala BP3D Kabupaten Sigi, Kadis Pendidikan Kabupaten Sigi, Kadis PMD Kabupaten Sigi, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sigi, dan Kepala Bagian Humas Kab.Sigi. FRY

Komentar

News Feed