oleh

Bupati Apresiasi Semangat Juang Atlet Sigi

SULTENG RAYA – Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengapresiasi semangat juang para atlet Kabupaten Sigi yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2019 pada tanggal 20 April sampai dengan 31 Mei 2019 di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout).

Pada Proprov tersebut, Kabupaten Sigi mengikuti 14 cabang olahraga (Cabor) dan berhasil menduduki peringkat ke-IV dengan perolehan medali sebanyak 24 emas, 29 perak dan 36 perunggu.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada para atlet, manager dan official yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sigi ditengah-tengah keterpurukan pascagempa bumi dan likuifaksi yang melanda Kabupaten Sigi,” kata Bupati Moh Irwan saat menyerahkan bonus dan penghargaan kepada atlet peraih medali, di salah satu tempat pemancingan di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga :   Kapolres Sigi Resmikan Polsubsektor Gumbasa

Bupati Sigi juga menyampaikan, permohonan maaf atas keterlambatan pemberian bonus kepada atlet Sigi. “Tidak ada unsur kesengajaan baik itu dari Pemda ataupun Koni. Akan tetapi ini murni karena keterbatasan anggaran, dari total APBD Sigi, sekitar 40-50 persen terserap pada belanja pegawai, serta penanggulangan pascabencana,” jelasnya.

Bupati Irwan juga meminta, untuk cabor peraih medali agar bisa meningkatkan dan mempertahankan perstasi yang ada. Sedangkan untuk cabor yang belum meraih medali, jangan berputus asa, terus berusaha dan tingkatkan berlatih.

“Kepada para Manager dan Official agar terus melakukan penguatan-penguatan kepada atlet, agar dapat meningkatkan semangat dalam berlatih. Pemda bersama Koni akan memberikan perhatian pada setiap cabor yang ada, dengan harapan prestasi Kabupaten Sigi dapat meningkat,” harapnya.

Sementara, Ketua Koni Sigi Agus Syawal menyampaikan, terima kasih kepada Pemda Sigi yang telah memberikan dorongan dan dukungan penuh kepada pembinaan olahraga di Kabupaten Sigi.

Baca Juga :   Kapolres Sigi Resmikan Polsubsektor Gumbasa

Menurutnya, pascakegiatan Porprov, ada beberapa atlet yang direkomendasikan oleh Pengurus Cabang di Tingkat Provinsi dan Koni Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti kegiatan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

Ketua Koni Agus menjelaskan, pada Porprov Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi mengikuti 14 cabor dan hanya cabor Volli Ball yang tidak meraih medali.

Sementara, cabor peraih medali yakni, Cabang Atletik meraih 5 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu, Cabor Catur 5 emas, 5 perak dan 1 perunggu, Cabor Gateball 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu, Cabor Karate 1 emas 5 perak dan 4 perunggu.

Selanjutnya, Cabor Panjat Tebing 3 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu, Cabor Cabang Pencak Silat 2 emas, 1 perak dan 9 perunggu, Cabor Taikwondo 6 emas, 3 perak dan 2 perunggu, Cabor Tinju 1 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, Cabor Bilyard 2 Perak dan 1 Perunggu, Cabor Badminton 1 perak, cabor tenis lapangan 5 perunggu, cabor sepak bola 1 perunggu dan cabir Sepak Takraw 1 perunggu.

Baca Juga :   Kapolres Sigi Resmikan Polsubsektor Gumbasa

“Untuk atlet peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp 8,5 juta, peraih medali perak menerima bonus Rp 4,5 juta dan peraih medali perunggu Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Ia berharap, kepada semua cabang olahraga yang ada di Koni Kabupaten Sigi untuk tetap berkoordinasi dengan baik sehingga Koni dapat melakukan pembinaan secara baik dan lebih serius lagi kepada atlet-atlet yang berprestasi.

“Kami juga berharap kepada Pemda agar peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur pengembangan olahraga mendapat perhatian khusus,” harapnya. FRY

Komentar

News Feed