oleh

Polres Poso Sita 100 Karung Pupuk NPK

SULTENG RAYA – Polres Poso berhasil mengungkap kasus pencurian 100 karung pupuk NPK milik PT. SJA 2 di Desa Matialemba, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso pada Juli 2019 lalu.

Pada kasus itu, tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian tersebut masing- masing JY, FB, YT, YR, LM, IL dan RL yang mempunyai peranan yang berbeda-beda dalam pencurian ratusan karung pupuk itu.

Kasat Reskrim Polres Poso, Iptu Adji Rizaldy Nugroho mengatakan, pencurian pupuk tersebut dilakukan dua kali dengan waktu yang berbeda. “Kejadian pertama tanggal 20 Juli 2019 mereka melakukan pencurian Pupuk NPK sebanyak 40, sedangkan keesokan harinya  tanggal 21 Juli sebanyak 70 karung,” kata Kasat Reskrim didampingi Kasubbag Humas Iptu Basirun Laele dan KBO Reskrim Ipda Andhy Setiawan saat merilis tersangka di Mapolres Poso.

Kasat Reskrim menjelaskan, hasil curian kejadian pertama dijual dengan harga empat juta rupiah, yang mana uang tersebut digunakan tersangka untuk keperluan sehari hari. “Barang bukti berupa 70 karung pupuk dan mobil truck hino telah kami amanakan di Mapolres Poso,” kata Kasat.

Kasat Reskrim menegaskan, para tersangka akan dikenakan Pasal 363 Ayat (1) Ke-4e KUHP Jo Pasal 55, 56, 65 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed