oleh

14 Balon Kepala Daerah Daftar di PDIP

-Kota Palu-dibaca 1.262 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 14 nama telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kota Palu. Pengambilan formulir sendiri ditutup pada tanggal 12 September 2019.

“Untuk pengembalian formulir akan ditutup tanggal 18 September 2019,”ujar sekretaris DPC PDIP Kota Palu Joppi Alvi Kekung, Kamis (11/9/2019).

Anggota DPRD Kota Palu ini menyebut , 14 nama yang telah mengambil formulir yakni Hadianto Rasyid, Oki Husen Maskati, Ema Asmawati, Sofyan Lasimpara, dr Nirwansyah Parampasi dan Husen Idrus Alhabsyi. Selanjutnya,  Kamil Badrun, Moh. Sahlan Lamporo, Ashar Yahya, Sophian R Aswin, Iskandar Nontji, Aristan, Basir Tanase dan Gufron Ahmad.

“Dari 14 nama tersebut, terdapat dua nama yang merupakan Kader PDIP yaitu Ashar Yahya dan Sofhian R Aswin,”ujarnya.

Baca Juga :   HUT KE-9 Sulteng Raya Bersama Alfamidi Berbagi dengan Tiga Panti Asuhan

Menurut Joppi, DPC PDIP Kota Palu hanya menjaring nama – nama bakal calon walikota maupun wakil walikota, nantinya DPP PDIP yang akan melakukan seleksi. Diantara seleksi yang akan diikuti oleh peserta diantaranya, fit and proper test, tes wawancara serta survey elektabilitas bakal calon.

“Kalau memang surveynya bagus, tentu kita akan mengutamakan kader internal,”kata Joppi.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Palu, Abdul Fatah mengatakan, pihaknya terus mendorong para kandidat untuk melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang diperlukan agar bisa direkomendasikan ke DPP.

“Semua nama yang mendaftar, kalau syaratnya lengkap, maka kita akan bawa ke DPP. Karena kita disini hanya menjaring, yang memberikan rekomendasi adalah kewenangan DPP,”ujar Abdul Fatah. WAN

Komentar

News Feed