oleh

SMPN Model 14 Palu Beri Penguatan Sekolah Imbas

SULTENG RAYA- SMPN Model 14 Palu, melakukan penguatan cara pengisian rapor mutu kepada empat sekolah imbas atau sekolah binaannya yakni , SMPN 9 Palu, SMP BK Palu, SMP Swadaya Palu, dan SMP Gamaliel Palu.

Kegiatan ini dilangsungkan di Aula SMPN Model 14 Palu, Sabtu (7/9/2019), selain menghadirkan pemateri dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) juga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Kepala SMPN Model 14 Palu, Harlina mengatakan, penguatan cara pengisian rapor mutu kepada empat sekolah imbas sudah menjadi keharusan bagi sekolah model. Namun sebelum turun melakukan penguatan ke setiap sekolah imbas, dirinya berinisiatif melakukan terlebih dahulu dalam bentuk sosialisasi dengan menghadirkan LPMP dan Dinas terkait.

Dengan harapan, pihak sekolah imbas dapat lebih mudah memahami tatacara pengisian tersebut, karena yang memberikan materi adalah pihak-pihak yang lebih kompeten.

Sehingga saat pihak SMPN Model 14 Palu turun ke setiap sekolah imbas itu, tidak lagi menghadapi kendala yang berat. “Semoga sosialisasi dan penguatan ini bisa mencerahkan kepada peserta, cara pengisian rapor mutu,”harap Harlina.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Palu, Ambotuo mengatakan. Rapor Mutu merupakan cerminan sekolah, baik dari segi mutu maupun saprasnya, sehingga penting setiap sekolah memahami cara pengisian.

Dimana didalamnya terdapat beberapa komponen, yakni peserta didik, pemutuan guru, dan sarana prasarana. “Yang menjadi kendala selama ini, adalah terkadang kegiatan yang sudah dilakukan masih tertulis belum atau sama sekalih tidak tertulis, sehingga dianggap tidak dilakukan, padahal sudah dilakukan, inilah pentingnya penguatan ini,”jelas Ambotuo.

Untuk itu ia berharap, agar betul-betul dikaji sebelum diisi, jangan hanya sekadar mengisi, karena itu adalah cerminan sekolah. AMI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed