oleh

Anggota DPRD Donggala Harap Putusan PN Independensi

SULTENG RAYA – Anggota DPRD Donggala, Abubakar Aljufri berharap agar putusan Pengadilan Negeri (PN) Donggala independensi dalam memutus perkaranya.

Diketahui, sebelumnya Abubakar berseteruh dengan Bupati Donggala Kasman Lassa, dimana Kasman diduga menuduh Abubakar merusak Kantor BKPSDM Donggala.

Atas tuduhan itu, Abubakar kemudian keberatan dan melayangkan tuntutan perdata ke PN Donggala sekitar tiga bulan lalu, kini kasusnya masih bergulir di PN Donggala dan dalam waktu dekat ini akan diputuskan.

“Hakim PN, bukan gampang jadi Hakim, wakil tuhan di dunia yang diharapkan bisa memutus perkara sesuai dengan harapan orang yang berkeadilan tentunya,” kata Abu di kantor DPRD Donggala, Kamis (5/9/2019).

Ia mengatakan, jika hakim sudah tidak mengacau pada keadilan, bisa-bisa ada konflik karena masyarakat pasti yang akan mengadili kebenaran sesungghunya. “Jelas-jelas seperti begini, masa diputus begini, orang bodoh pun tahu. Bahwa bupati sudah memfitnah, sudah melakukan pencemaran loh kok gak diapa-apa,” katanya.

Baca Juga :   ASN Donggala Bentuk Kerukunan Mualaf

Ketua Komisi I DPRD Donggala ini juga berharap, agar PN tidak memihak ke orang yang salah, sekalipun dia yang salah. “Harus Independen, ingat itu, anda ini wakil tuhan. Tapi jika saya diputuskan bersalah oleh PN, secara konstitusi saya akan banding, kedua kita mau lihat, masyarakat tidak terima dengan putusan,” tuturnya.

Sementara, Kuasa Hukum Abubakar sebelumnya mengatakan, pernyataan tergugat berdasarkan keterangan saksi dari BKPSDM Donggala adalah kebohongan besar, saksi dari BKSDM Donggala mengatakan tidak ada pengrusakan di kantor itu yang dilakukan oleh Abubakar. TUR

Komentar

News Feed