oleh

Propam Polda Sulteng Gelar Gaktiblin

-Kota Palu, TNI/Polri-dibaca 1.507 kali

SULTENG RAYA – Untuk mengimbangi Operasi Patuh Tinombala 2019 yang dilaksanakan jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulteng melaksanakan kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) kepada personil Polri maupun ASN Polda Sulteng, Senin (2/9/2019) pagi di halaman Mapolda Sulteng.

Kegiatan pemeriksaan internal yang dipimpin langsung Kabid Propam Polda Sulteng, AKBP Dudy Iskandar didampingi Kasubbid Provos Polda Sulteng, Kompol Reki H Lumintang itu, meliputi pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan nyata diri dan Seragam Kepolisian (Gampol).

Kabid Propam Polda Sulteng, AKBP Dudy Iskandar menjelaskan, kegiatan Gaktiblin tersebut selain meningkatkan kedisiplinan para personil Polri dan ASN Polri di lingkungan Polda Sulteng, juga sebagai bentuk meminimalisir pelanggaran yang dibuat oleh personil Polri maupun ASN di lingkungan Polda Sulteng, khususnya yang menggunakan kendaraan dalam rangka mengimbangi operasi terpusat yang digelar jajaran Ditlantas Polda Sulteng dengan sandi Ops Patuh Tinombala 2019.

Baca Juga :   Kemenag Palu Siap Mewujudkan ZI Menuju WBK-WBBM

“Kami melakukan Gaktiblin guna mengimbangi operasi terpusat yang digelar jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng dengan sandi Ops Patuh Tinombala 2019, guna meminimalisir pelanggaran yang dibuat oleh personil Polri maupun ASN di lingkungan Polda Sulteng, khususnya para personil yang menggunakan kendaraan di jalan raya,” ucap Kabid Propam.

Sementara, dalam giat Gaktiblin itu, terdapat personil Polri dan ASN Polda Sulteng yang terjaring dalam pelaksanaan Gaktibplin tersebut yakni terdapat 7 personil Ditlantas Polda Sulteng dan 2 personil Dit Pamobvit Polda Sulteng yang tidak membawa kelengkapan nyata diri dan 8 personel Dit Binmas Polda Sulteng yang masih menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang lama.

“Dari hasil pemeriksaan, kami belum menemukan para personil Polri maupun ASN yang tidak memiliki SIM atau STNK nya yang sudah tidak berlaku, apabila kami temukan akan kami tindak tegas sesusai aturan yang berlaku,” tegas Kabid Propam Polda Sulteng. YAT

Komentar

News Feed