oleh

Kasat Narkoba Polres Morut Siap Maju di Pilkada 2020

SULTENG RAYA – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Morowali Utara (Morut), bakal diramaikan sejumlah tokoh daerah setempat untuk menantang petahana Aptripel Tumimomor.

Ada sejumlah nama yang dikabarkan bakal maju sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati. Salah satu yang menarik perhatian masyarakat adalah masuknya Kasat Narkoba Polres Morowali Utara, Dedy Suparman dalam bursa pencalonan Wakil Bupati setempat.

Deddy Suparman merupakan satu-satunya perwira pertama (Pama) di lingkungan Polres Morowali Utara yang santer dibicarakan bakal maju sebagai orang kedua dalam pemerintahan Morowali Utara di masa mendatang.

Deddy mengaku, siap jika didorong masyarakat untuk maju, diapun akan menemui Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto untuk meminta restu guna memuluskan langkahnya tersebut.

Selain bermodalkan ketokohannya di kalangan milenial, Deddy sudah malang melintang sebagai anggota Polri yang berdinas di Polres Morowali Utara. Selama bertugas, dia cukup dikenal di Morowali Utara khususnya di Kecamatan Petasia bersaudara dan juga Lembo.

Dia menegaskan, siap mencalonkan diri pada Pilkada Morowali Utara 2020. Beredar kabar bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasukkan Deddy Suparman dalam daftar sejumlah tokoh yang bakal mendampingi Muhammad Safri nantinya.

Menurut Deddy, kewenangan dan kekuatan yang besar pihak Polri membuatnya serius ingin maju sebagai kepala daerah untuk menguji bagaimana kecintaan masyarakat terhadap Polri.

“Harapannya nanti saya direstui oleh pak Kapolda, terlebih Kapolri dalam membawa nama baik Polri dimata masyarakat,” ujarnya belum lama ini.

Sementara, Ketua PKB Morowali Utara, Muhammad Safri mengatakan, Deddy Suparman cukup diperhitungkan sebagai calon pendampingnya nanti. “Ada beberapa nama yang masuk diantaranya, pendeta Damanik, pak Deddy Suparman, pak Erick Tamalagi dan lainnya,” katanya. VAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed