oleh

Polda Sulteng Gelar Lomba Senam Maumere

SULTENG RAYA – Dalam rangka HUT atau hari jadi Kepolisian Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI) ke-71, Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto menggelar lomba senam Maumere dan olahraga bersama, Jumat (30/08/2019) pagi di lapangan Mapolda Sulteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengucapkan, selamat Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019, dengan semangat Promoter pengabdian Polwan untuk masyarakat, bangsa dan negara. “Semoga Polwan semakin Promoter, Insya Allah dalam kesetaraan gender Polwan bisa tampil lebih luas di lapangan,” ucapnya.

Untuk memeriahkan Hari Jadi Polwan di Sulteng, sejumlah kegiatan digelar salah satunya gowes yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng, dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, para goweser Polda Sulteng serta Polres Palu dengan rute start Mapolda Sulteng melewati Jalan Samratulangi, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tombolotutu, Jalan Lagarutu, Jalan Merpati, Jalan Veteran, Jalan Garuda, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Emy Saelan, Jalan Kartini, Jalan Gunung Nokilalaki, Jalan Juanda, Jalan Moh Hatta, Jalan Jenderal Sudirman dan Finish di Mapolda Sulteng.

Baca Juga :   Wali Kota Minta ASN di Kantor DPRD Disiplin Jam Kerja

Kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik bersama yang dipandu instruktur senam, Toni beserta timnya yang berasal dari salah satu sanggar senam ternama di Kota Palu.

Selain senam aerobik bersama, juga digelar lomba senam Maumere yang diikuti 14 tim Polwan dari Satuan Kerja (Satker) Polda Sulteng dan Polres jajaran Polda Sulteng.

Setelah dilakukan penilaian dengan ketat baik dari gerakan, kostum, kekompakan dan lain-lain secara adil, obyektif, professional dan akuntabel tim juri mengumumkan para pemenang lomba senam Maumere, yakni Juara I diraih oleh tim senam dari Dit Intelkam Polda Sulteng, Juara II diraih oleh tim senam dari Polres Palu dan Juara III diraih oleh tim senam dari Polres Parigi Moutong.

Baca Juga :   Plt Kakanwil Kemenag Serahkan 35 Sertifikat Halal

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, peranan Polisi Wanita (Polwan) sangat kompleks tidak hanya sebagai staf biasa, kini Polwan diberi hak dan kewajiban yang sama layaknya Polisi Laki-laki (Polki).

“Polwan Polda Sulteng ada yang bertugas sebagai Pasukan Brimob, Sabhara, Polair, Bhabinkamtibmas dan bahkan ada yang bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB FPU UNAMID di Sudan, Afrika Tengah,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso dan para PJU Polda Sulteng lainnya serta para pengurus PD Bhayangkari Sulteng. YAT

Komentar

News Feed