oleh

Dompet Dhuafa Launching Sekolah Literasi di Palu dan Donggala

SULTENG RAYA – Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa meluncurkan program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) di Palu dan Donggala. Program tersebut merupakan program pendampingan di 3 sekolah yaitu MI Alkhairaat Pengawu, MI Muhammadiyah Nunu, dan MTs Alkhairaat Tompe.

Manager SLI, Mulyadi Saputra dalam kesempatan tersebut menerangkan, program Sekolah Literasi merupakan upaya peningkatan  kualitas sekolah yang berciri khas literasi.

“Kami akan memberikan pendampingan, mengembangkan perpustakaan sekolah, serta menempatkan satu konsultan relawan di masing-masing sekolah tersebut selama satu tahun ke depan,” katanya, Sabtu (24/8/2019).

Mulyadi berharap sekolah-sekolah penerima manfaat dari program tersebut kedepannya dapat menjadi sekolah (madrasah) model di Palu dan Donggala.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Palu, Nurlaili, yang hadir dalam kesempatan tersebut meminta kepala madrasah memanfaatkan dengan baik kesempatan yang didapatkan.

“Program ini sangat baik karena ada pendampingan. Kita sering buat-buat pelatihan, tapi hasilnya memang tidak signifikan. Bila ada pendampingan seperti ini, guru-guru akan mendapatkan bimbingan untuk memajukan metode mengajarnya,” jelas Nurlaili.

Sekolah Literasi Indonesia merupakan program lanjutan dari Dompet Dhuafa setelah pembangunan fisik yang diberikan pada ketiga madrasah di Palu dan Donggala tersebut. */WAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed