oleh

Empat Mahasiswa Asing Mengikuti Pertukaran Mahasiswa di Untad

SULTENG RAYA – Empat orang mahasiswa asing mengikuti pertukaran pelajar mahasiswa PPL program SEA-Teacher di Universitas Tadulako (Untad).

Dua dari empat orang mahasiswa asing tersebut berasal dari Angeles University Foundation, Philipina, yaitu Miss Lady Jeslin F Sanchez dan Miss Maria Levie S Vergara. Sementara dua orang lagi berasal dari Chiang Rai Rajabhat University Thailand, yaitu Mr Bhuwadol Phakachird dan Mr Pattarapon Kaewjino.

“Jadi mereka berempat ini sedang melakukan International Teaching Praktikum, dibawah koordinasi SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization, Red) dan SEA Teacher. Kita juga mengirim delapan orang mahasiswa Untad yang tersebar di Tahiland, Vietnam, Philipina, dan Manila,”kata dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, Dr Anshari Syafar M.Sc, kepada Sulteng Raya, Sabtu (17/8/2019).

Lebih lanjut, kata dia, empat orang mahasiswa asing ini akan berada di Kota Palu sekitar satu bulan, terhitung sejak tanggal 12 Agustus sampai September mendatang. Kegiatan mereka selama berada di Kota Palu yaitu mengajar dan berinteraksi dengan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Lab School Untad.

“Mereka semua merupakan mahasiswa program studi Bahasa Inggris di universitas mereka masing-masing. Dengan begitu, mereka juga akan mengajar Bahasa Inggris di SMP dan SMA Lab School Untad,”terangnya.

Tahun ini, kata dia, merupakan periode ke empat Untad mengikuti program pertukaran mahasiswa ini. Sebab, kegiatan ini dilakukan secara rutin, dua tahun sekali yaitu pada semeter genap dan ganjil.ADK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed