oleh

BSM Ampana Serahkan Hewan Qurban ke Pemkab Touna

SULTENG RAYA – Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ampana menyerahkan satu ekor sapi qurban kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna). Penyerahan sapi qurban dengan berat 90 kilogram (kg) itu secara simbolis, tepat setelah pelaksanaan sholat Idul Adha di Mesjid At-Taqwa Ampana, Ahad (11/8/2019).

Sapi qurban BSM tersebut, diterima langsung Bupati Touna, Muhammad Lahay. Oleh Bupati Touna, mempercayakan sepenuhnya penyaluran kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Touna yang diharapkan mampu menyentuh sebagian besar mustahik di daerah itu.

Dikonfirmasi dari Palu oleh Sulteng Raya pada Senin (12/8/2019), Branch Manager BSM KCP Ampana, Moh. Hidayat mengatakan program qurban itu dari Laznas BSM, terintegrasi seluruh cabang di Indonesia. Sebanyak 750 ekor didistribusikan untuk merayakan Idul Adha tahun ini.

“BSM Ampana sendiri mendapatkan jatah satu ekor sapi kemudian langsung kami salurkan ke Pemerintah. Penyerahan hewan qurban ini, bisa dirasakan oleh mustahik yang berhak menerima di daerah ini. Melalui, Baznas diharapkan penyaluran daging qurban bisa tepat sasaran,” tuturnya.

Dipilihnya Pemkab sebagai mitra penyaluran tidak lain juga sebagai bentuk dukungan karena bertahun-tahun mempercayakan berbagai pembiayaan implan (kelompok) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berbagai jasa perbankan lainnya di daerah itu.

“Jadi kami satu-satunya perbankan syariah disini, yang notabene memang masyarakat di Touna hampir sebagian besar masyarakat muslim, dan Alhamdulillah kami diterima cukup baik dan masyarakat pun cukup antusias menggunakan layanan jasa perbankan syariah,” tutur Moh. Hidayat.

Selain itu, untuk masyarakat Touna yang ingin menabung untuk berqurban tahun depan, pihaknya juga menawarkan program tabungan bertajuk tabungan berencana berjangka satu sampai dengan 15 tahun tabungan multi rencana seperti tabungan pendidikan, pernikahan dan lainnya.

“Program tabungan qurban kami sediakan, sudah terakomodir melalui tabungan berencana. Bisa satu tahun sampai dengan 15 tahun,” katanya.

 

BSM SEDIAKAN FITUR PEMBELIAN QURBAN

Sementara itu, untuk mengakomodir keinginan masyarakat Sulteng terkhusus Touna, BSM menyediakan fitur layanan untuk pembelian qurban yang dinamakan Mandiri Syariah Mobile. Dalam fitur tersebut, masyarakat bisa memilih hewan qurban yang ingin dibeli dan akan difasilitasi oleh BSM dalam hal penyaluran.

“Mandiri syariah mobile, mengakomodasi kebutuhan berqurban masyarakat untuk pembelian hewan qurban,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, fitur itu sangat mempermudah masyarakat bertransaksi. Pasalnya, seluruh layanan tersedia dalam satu genggaman gawai untuk kemudian bisa memobilisasi keinginan untuk menunaikan ibadah qurban.

“Cukup melalui handphone kemudian memilih jenis hewan qurban dan memilih menyalurkan dimana saja bisa, kita kerja sama dengan dompet dhuafa, rumah zakat, dan Laznas BSM untuk pembelian dan penyaluran,” imbuhnya. RHT

Komentar

News Feed