oleh

Polres Buol Sosialisasi Kesadaran Berlalulintas kepada Pelajar

SULTENG RAYA – Memasuki tahun ajaran baru dalam proses belajar 2019 ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buol menyambangi sejumlah sekolah menengah dan kejuruan, dalam rangkaian sosialisasi terkait keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Buol, Iptu Wakhidin mengatakan, sosialisasi safety riding untuk anak sekolah usia remaja ini sangat penting, mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang belakangan ini terjadi di jalan raya sebagian besar didominasi oleh kalangan pelajar.

“Tentunya tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada para pelajar khususnya di tingkat SMU/Sederajat, tentang tata cara berlalulintas yang baik dan benar, dengan mengutamakan keselamatan berkendara, seperti menggunakan helm standar, memastikan kondisi kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik, hingga mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas,” kata Wakhidin kepada Sulteng Raya, Sabtu (20/7/2019).

Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan program Satlantas Polres Buol dalam rangka menanamkan kesadaran berkendara dan berlalulintas kepada siswa-siswi, dengan memperhatikan keselamatan pengendara termasuk kelengkapan surat kendaraan.

Dirinya juga mengimbau, kepada pelajar yang masih di bawah umur agar tidak membawa kendaraan bermotor saat ke sekolah, serta mengantisipasi terjadinya aksi ugal-ugalan di jalan raya yang bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Kami berharap dengan program sosialisasi keselamatan berlalulintas ini, dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada para pelajar, meskipun disisi lain peran guru serta orang tua siswa sangat dibutuhkan dalam mengawasi sekaligus memberikan contoh yang baik dalam berlalulintas di jalan raya,” harapnya. FAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed