oleh

Satgas Nusantara Polres Donggala Terbaik di Sulteng

SULTENG RAYA  – Polres Donggala berhasil terpilih sebagai Satgas Nusantara terbaik se-Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diketahui, Polres Donggala telah mengadakan sebanyak 657 kegiatan dari Satgas Nusantara itu. Polres Donggala selalu masuk rangking tiga besar dan bahkan pernah beberapa kali rangking 1 Polres se-Indonesia.

Rangkaian kegiatan Satgas Nusantara di wilayah Polres Donggala yang menonjol masing-masing, penggalangan, sinergitas,  FGD, bakti sosial, dekalrasi damai, tabligh akbar, olahraga bersama, safari ibadah dan banyak rangkaian kegiatan lainnya.

Dalam Satgas Nusantara juga, ada beberapa subsatgas yaitu subsatgas manajemen sosial, subsatgas menajemen media, subsatgas kemitraan dan subsatgas Gakkum.

“Penghargaan terbaik itu milik semua anggota Polres Donggala yang selama ini mampu menjaga situasi wilayah hukum Polres Donggala yang senantiasa kondusif,” kata Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand saat dihubungi Sulteng Raya, Jumat (12/7/2019).

Dikatakannya, penghargaan itu diberikan ke Polres Donggala pada Rabu, 10 Juli 2019.

Kapolres Donggala, AKBP S. Ferdinand mengatakan, Satgas Nusantara dibentuk oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian jelang pelaksanaan pilkada serentak 2019. Satgas tersebut bertugas mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pilkada berlangsung.

“Satgas Nusantara dibentuk dalam rangka untuk mendinginkan isu-isu yang berkaitan dengan pilkada, sehingga diharapkan dengan pendinginan (cooling system) itu, situasi yang memanas tidak sampai ramai dan meledak. Mengingat, kondisi dan situasi yang dihadapi Kepolisian Republik Indonesia sekarang ini cukup memiliki tingkat kerawanan dan resiko tinggi selama berlangsung Proses Pemilu sebelum dan sesudah,” jelas Kapolres.

Diketahui, untuk periode Januari sampai dengan Juni 2019, subsatgas manajemen sosial diraih oleh Polres Banggai, Subsatgas Manajemen Media diraih  Polres Parmout dan Subsatgas Kemitraan diraih Polres Poso. TUR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed