oleh

Poso Aman dari Orang Asing

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Imigrasi 1 TPI Palu, Sunaryo menegaskan, Kabupaten Poso aman dari segala aktifitas orang asing yang berkeliaran secara illegal.

“Dari hasil rapat ini disampaikan bahwa Poso wilayah yang tidak ada permasalahan menyangkut orang asing, Poso aman,” ucapnya dalam rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Poso, Jumat (12/7/2019).

Sunaryo yang juga Ketua Timpora Poso menyampaikan, tujuan rapat digelar untuk meningkatkan sinergitas antara anggota Timpora yang sudah dibentuk sejak tahun 2017 di Poso, sehingga vakumnya Timpora dalam beberapa tahun terakhir dalam agenda rapat tersebut digelar untuk mengaktifkan kembali.

“Dalam rapat agenda ini, jika dalam Undang-Undang Dasar Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian dinyatakan bahwa upaya pelayanan dan pengawasan keimigrasian terhadap orang asing dilaksanakan berdasarkan prinsip. Dimana dalam pengawasan orang asing tindakan bersama oleh instansi terkait bidang kerjanya memiliki hubungan dengan keberadaan atau aktivitas orang asing selama berada di wilayah Indonesia,” jelas Sunaryo didampingi Divisi Keimigrasian Palu, Dimas Adhy Utomo.

Sunaryo berharap, dalam rapat Timpora itu dapat memberikan manfaat guna menjaga kepentingan di daerah masing-masing, khususnya di Sulteng.

Dalam rapat itu, menghadirkan peserta dari masing-masing perwakilan instansi TNI, Polri, BNN, Intelejen dan perwakilan instansi Pemda Poso. SYM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed