oleh

Prodi Teknik Sipil Unismuh Divisitasi, Optimis B

-Pendidikan-dibaca 799 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Program Studi Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu telah divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (28/9/2019).

Saat ini tinggal menunggu hasil dari Visitasi dari dua orang Asessor BAN-PT masing-masing Dr. Ir. Heru Purnomo. DEA (Universitas Indonesia) dan Dr Yosritzal (Universitas Andalas).

Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, melalui Wakil Bidang Akademik, Dr Rafiuddin Nurdin, mengaku optimis akreditasi prodi tersebut bisa naik ke B, sesuai hasil evaluasinya saat visitasi.

Dimana saat visitasi berlangsung, semua narasi yang ada pada borang dapat ditunjukan dalam bentuk pembuktian fisik, malahan tim asessor menemukan sejumlah pembuktian fisik yang tidak dijantumkan dalam narasi. Sehingga tim asessor meminta pihak prodi memperbaiki dan memasukan dalam narasi.

Baca Juga :   Kemendikbudristek Tandangani Kerja Sama Baru dengan Sebelas DUDI

“Melihat hasil evaluasi kemarin, insyah Allah optimis bisa naik ke B, karena pembuktian fisik yang ditemukan oleh tim Asessor yang tidak ada narasinya, tetap dapat menambah poin, berbeda jika ada narasinya namun tidak dapat dibuktikan dengan pembuktian fisik, justru itu akan mengurangi satu poin,”kata Rafiuddin Nurdin, Ahad (30/6/2019).

Inilah kata Warek 1 manfaat dari simulasi yang selama ini dilakukan saat setelah pengiriman borang via online, sehingga semua yang dicantumkan dalam borang dapat disiapkan pembuktian fisiknya. “Inilah manfaatnya tim yang dibentuk oleh Pak Rektor, ada pendampingan prodi, sehingga jika dalam simulasi itu ditemukan kekurangan bisa segera kita perbaiki dan lengkapi, karena kekurangan itu hanya bisa kita dapatkan saat dilakukan simulasi, karena dalam simulasi itu kita betul-betul desain seperti kondisi saat visitasi oleh tim asessor,”jelas Rafiuddin.

Baca Juga :   Prodi Pascasarjana Unismuh Palu Bertambah, Prodi Ilmu Pertanian Buka Penerimaan Maba

Pasca dibentuknya tim khusus tersebut, delapan prodi yang sudah divisitasi, dari dalam prodi itu enam diantaranya sudah keluar hasilnya dan semuanya B, tinggal dua prodi yang masih menunggu hasil visitasinya, yakni Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Palu dan Program Studi Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Unismuh Palu.

“Biasanya paling lama dua minggu setelah di visitasi baru hasilnya keluar, jadi saat ini kita tinggal menunggu hasilnya,”tuturnya. AMI

Komentar

News Feed