oleh

Lomba KUA Teladan 2019

SULTENG RAYA – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buko terpilih mewakili lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan KUA teladan tersebut, dilaksanakan penilaian oleh tim penilai dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng di  KUA  Kecamatan Buko, Kabuapten Banggai Kepulauan, Kamis (20/6/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bidang Bimais Kanwil Kemenag Sulteng, H Muhammad Ramli, Kepala Seksi Bimais Kanwil Sulteng, H Muhammad Junaidin, para eleon IV di lingkungan Kemenag Bangkep,tokoh agama dan penyuluh agama islam Non PNS se-Kecamatan Buko.

Kepala Kankemenag Bangkep diwakili Kasubag TU Kemenag Bangkep, Riadman A Nursin, menyampaikan, agar Kepala KUA Buko dan jajarannya harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Realisasi Dana Stimulan Tahap II Rp403 Miliar

Selain itu, kata dia, Kepala KUA dan jajaran juga harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Terlebih, sebagai unggulan dari penilaian KUA teladan dinilai dari optimalisasi teknologi informasi berbasis IT.

“Diantaranya, SIMKAH ,Pelayanan mutu dan bagaimana kita memanfaatkan peluang yang ada di kecamatan sebagai sumber daya. Tentu saja, setiap KUA harus dapat memiliki dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Juga kepala KUA harus meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat sesuai dengan IKM Index Kepuasan Masyarakat,” kata Riadman A Nursin.HGA

Komentar

News Feed