oleh

Mahasiswa KKN Unisa  Sosialisasikan Penerimaan Maba di Sekolah

SR Ads

SULTENG RAYA-Sejumlah mahasiswa KKN Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, memanfaatkan kesempatan berada di daerah untuk mempromosikan kampus sekaligus mensosialisasikan program penerimaan mahasiswa baru di sejumlah sekolah yang ada di daerah itu.

Diantaranya mahasiswa KKN Posko 13 yang ada di Desa Tada Timur, Kecamatan Tinombo Selatan, Parigi Moutong, berinisiatif mempromosikan program penerimaan mahasiswa baru di SMK Muhammadiyah dan MA Alkhairaat yang ada di Desa Sinei (tetangga Desa Tada Timur).

“Alhamdulillah, ada yang tertarik, bahkan folmulir sudah diserahkan ke mereka,”ungkap salah seorang peserta KKN, asal FKIP Unisa Palu, Musdalifah. Selasa (23/4/2019).

Kebetulan kata Musdalifa, mereka bersama beberapa rekan-rekannya melakukan praktek mengajar di sekolah itu, kesempatan praktek mengajar ini dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program penerimaan mahasiswa baru, dan ternyata mendapat respon yang positif, baik dari sekolah maupun dari siswa itu sendiri.

Baca Juga :   JESS Palu Optimistis Sukseskan Pendampingan KTH Dampelas-Tinombo

Mengingat masih banyak calon mahasiswa yang kebetulan belum memiliki pilihan kampus. Inilah yang mereka manfaatkan untuk mengajak memilih kampus Unisa Palu, dengan cara menjelaskan keunggulan dan manfaat jika memilih kampus ini.

Apalagi respon masyarakat kepada mereka cukup baik, ini menambah keyakinan calon mahasiswa, bahwa jika memilih kampus ini mereka juga bisa seperti para peserta KKN itu. Berperilaku santun, sopan, pintar dan dapat diterima oleh semua masyarakat.

Selain mereka mensosialisasikan program penerimaan mahasiswa baru, para peserta KKN ini juga telah merealisasikan program pembangunan fisik, diantaranya pembuatan tapal batas desa, pembuatan papan nama Dasa Wisma, Pokja, dan PKK. Istimewanya lagi, semua pembiayaan program fisik itu telah ditanggung oleh desa, setelah program kerja mereka diintegrasikan dengan program desa. AMI

Baca Juga :   PERAYAAN HARI BHAYANGKARA KE-76, 180 Penderita Katarak dan Hernia Jalani Operasi Gratis di Palu

 

Komentar

News Feed