oleh

Wawali Sebut Kogasgabpad Terdepan Penanganan Bencana

SULTENG RAYA – Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) yang dikerahkan ke Kota Palu dan sekitarnya, telah bekerja dengan baik dalam membantu transisi darurat pemulihan dan rehabilitasi pasca gempa, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 silam.

Demikian diungkapkan Wali Kota Palu, Hidayat melalui Wakilnya, Sigit Purnomo Said saat menerima kunjungan Tim Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI, Selasa (23/4/2019), di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu.

Kumala Digifest

“Pasukan Kogasgabpad yang dikerahkan ke Palu untuk membantu para korban gempa, tsunami, dan likuifaksi, telah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Bahkan kata Sigit Purnomo Said, TNI dan Babinsa, justru menjadi garda terdepan dalam penanganan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga :   BBTNLL Lakukan Pemulihan Ekosistem dengan Mekanisme Alam

Atas Pemerintah Kota Palu dan masyarakat, ia menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI yang telah banyak membantu pascabencana. Meski  ada beberapa kendala yang bersifat teknis terjadi.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat se Kota Palu, saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI yang telah banyak membantu pascabencana,” ujarnya.

Kunjungan Tim Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI, terdiri dari Brigjen TNI Darlan Harahap SIP, Brigjen TNI Gatot Sudjatmiko SIP MM, dan Kolonel Inf Robi Herbawan SE, bertujuan optimalisasi penanganan bantuan kemanusiaan Kogasgabpad terhadap bencana di Kota Palu.

Sementara,  Wakil Wali Kota Palu didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemkot Palu.

Selain melakukan kegiatan Puldata ke Pemerintah kota Palu, Tim Sahli Panglima TNI juga melakukan kegiatan yang sama ke Gubernur Sulteng, Korem 132/Tadulako, Lanal Palu, Mapolda Sulteng, kantor Imigrasi dan BMKG Sulteng.*/ROA

Komentar

News Feed