oleh

Dispora dan Disdikbud Palu Kerjasama Cetak Atlet Berpotensi

SULTENG RAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu kini bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Palu, dalam menciptakan atlet-atlet berpotensi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Palu, Andi Sumardi kepada Sulteng Raya, Rabu (20/3/2019).

“Sekarang Dispora Palu menjalin kerjasama dengan Disdikbud dalam menciptakan atlet-atlet berpotensi dari semua Cabang Olahraga (Cabor) yang dapat bersaing, baik di tingkat daerah bahkan di tingkat Nasional,” katanya.

Dikatakannya, kerjasama tersebut terjalin karena Dispora Palu melihat begitu banyak atlet-atlet yang memiliki potensi juara pada setiap Cabor yang tersebar di seluruh sekolah yang berada di Kota Palu.

“Kami (Dispora Palu) terus memantau kegiatan-kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan pada setiap sekolah, dan kami melihat begitu banyak bibit-bibit atlet yang handal di Kota Palu, maka dari itu kami selaku dinas yang bergerak di bidang olahraga bersinergi dengan Disdikbud Palu untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh atlet disetiap sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :   Dari Sumatera ke Palu Bawa 7,3 Kg Sabu

Andi Sumardi menegaskan, tahun ini Dispora dan Disdikbud Palu berjanji akan memfasilitasi Cabor sepak bola disetiap sekolah. “Yah ditahun ini, kami berencana akan memberikan fasilitas yang baik untuk Cabor sepak bola pada setiap-setiap sekolah yang ada, apa yang dibutuhkan oleh Cabor sepak bola pada suatu sekolah akan kami berikan,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya program memberikan fasilitas untuk Cabor sepak bola ditahun ini, bukan berarti Dispora dan Disdikbud Palu mengabaikan Cabor-cabor yang lainnya. “Bukan berarti Cabor-cabor yang lain kami tidak perhatikan, semua Cabor kami samakan kebutuhannya, namun kami melihat untuk Cabor sepak bola pada setiap sekolah masih minim fasilitas,” tegasnya.

Sementara, terkait keberangkatan atlet Kota Palu untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) non Popwil di Kabupaten Luwuk, dirinya telah menunjukkan pelatih-pelatih yang terbaik untuk menyeleksi atlet-atlet disetiap sekolah. “Dispora Palu telah memilih pelatih-pelatih terbaik untuk menyeleksi atlet-atlet disekolah pada tanggal 26 Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :   Fenomena La Nina, Masyarakat Pesisir Diimbau Tetap Waspada

Soal hasil Popda non Popwil di Kabupaten Luwuk, dirinya optimis kontingen Kota Palu akan keluar sebagai juara umum. “Yah kita ketahui bersama, selama beberapa dekade terakhir Kota Palu mendominasi perolehan medali pada ajang yang dilaksanakan di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan keluar sebagai juara umum, saya sangat optimis tahun ini Kota Palu belum ada yang bisa mengalahkan Kota Palu untuk meraih juara umum, baik di Popda non Popwil di Luwuk, maupun Porprov di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout),” ucapnya. MAT

Komentar

News Feed