oleh

Asprov PSSI Sulteng Buat Empat Kompetisi Sepak Bola

SULTENG RAYA – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tengah (Sulteng), membuat empat kompetisi sepak bola masing-masing U-13, U-15, U-17 dan U-23.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulteng, Kasmudin kepada Sulteng Raya, Rabu (20/3/2019).

“Sekarang Asprov Sulteng lagi disibukkan dengan merancang empat kompetisi sepak bola lintas usia, baik U-13, U-15, U-17 dan U-23,” ujarnya.

Dikatakannya, Asprov Sulteng belum menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah pelaksana dalam kompetisi sepak bola itu. “Untuk tuan rumah pelaksana, kami perlu terlebih dahulu menggelar rapat antar pengurus Asprov Sulteng, kemudian kami akan mengundang Asosiasi Kabupaten (Askab) yang ada di Sulteng untuk mengadakan rapat, pada rapat itulah kami Asprov menunjuk beberapa daerah yang siap untuk menjadi tuan rumah pelaksana,” tuturnya.

Rencananya, kata dia, kompetisi itu akan digelar pada Mei 2019 atau sesudah hari raya Idul Fitri. “Nah kami Asprov sepakat, bahwa kegiatan kompetisi itu baru akan digelar Mei 2019 mendatang, namun sebelum kegiatan berlangsung, rencananya kami akan menggelar rapat antar pengurus Asprov maupun dengan Askab dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Menurutnya, Asprov Sulteng sangat ingin mengembalikan kejayaan Persatuan Sepak Bola Palu (Persipal) di masa lalu dengan menggelar kegiatan-kegiatan sepak bola antar usia.

“Sebagai Asprov Sulteng, kami bertekad untuk membangun kembali Persipal yang pernah jaya dimasanya dan mengembangkan persepakbolaan yang ada di Sulteng,” tuturnya.

Dirinya optimis, dengan kerja keras Asprov dan Askab untuk membangun sepak bola, akan memberikan hasil yang positif. “Harus optimis, bahwasanya kerja keras tidak membohongi hasil dengan lahirnya bibit-bibit pesepakbola  handal dari berbagai kompetisi yang kami laksanakan,” tegasnya.

Dirinya berharap, agar anak-anak yang memiliki bakat-bakat sepak bola dapat mengikuti kegiatan yang Asprov gelar. “Harapan saya, anak-anak yang memiliki bakat dibidang sepak bola harus mengikuti kegiatan yang akan kami gelar, agar bakatnya terus berkembang,” harapnya. MAT

Komentar

News Feed