oleh

Persiapan Parmout Gelar Porprov 2019 Capai 90 Persen

SULTENG RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu, telah menilai kesiapan tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan Sekretaris KONI Palu, Calvin usai meninjau langsung lokasi penyelenggaraan Porprov 2019 di Parmout.

“Yah kami (KONI Palu) pekan lalu, berkunjung ke Parimo guna untuk memantau tempat untuk mempertandingkan Cabor, tempat menginap para atlet dan lain-lain,” ujar Sekretaris Umum KONI Palu, Calvin kepada Sulteng Raya, Selasa (19/3/2018).

Dalam kunjungannya ke Parmout, kata Calvin, KONI Palu ditemani Teknikal Delegate (TD) dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) dengan memantau langsung tempat untuk mempertandingkan Cabor maupun tempat menginap para atlet.

Baca Juga :   Angka Stunting di Parmout Menurun

“Dari pantaun kami (KONI Palu) dan TD, persiapan mereka bisa dibilang sudah mencapai 90 persen, hanya tinggal membenahi beberapa lapangan dan tempat untuk mempertandingkan Cabor, tinggal sedikit lagi persiapan tuan rumah akan rampung,” tuturnya.

Dikatakannya, seluruh Cabor dari Kota Palu yang bakal berangkat ke Porprov kini sudah mendaftarkan diri ke KONI Palu oleh pelatih mereka masing-masing. “Alhamdulillah semua Cabor yang akan membela Kota Palu di ajang Porprov sudah mendaftarkan diri ke kami (KONI Palu), dan saya yakin nama-nama atlet yang didaftarkan oleh pelatihnya merupakan atlet terbaik, karena sudah melalui seleksi,” jelasnya.

Dirinya berharap, agar seluruh atlet Palu yang akan berangkat ke Porprov April 2019 mendatang menjaga stamina mereka dari sekarang, guna tampil maksimal nantinya. “Yah harapan kami (KONI Palu) agar atlet-atlet yang akan bertarung di Porprov menjaga stamina dan fisik mereka dari sekarang, guna memberikan yang terbaik untuk Kota Palu,” harapnya. MAT

Baca Juga :   Wabup Parmout Tinjau Proyek Fasilitas Pendidikan dan Jalan

Komentar

News Feed