oleh

Pesta Sabu, Tiga Karyawan di Buol Ditangkap

SULTENG RAYA – Setelah menangani sebanyak enam perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sejak awal Januari 2019.

Kini, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Buol kembali menangkap tiga karyawan swasta yang sedang asyik pesta sabu di sebuah mess karyawan di Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Rabu (6/3/2019) malam.

Ketiga tersangka yang diringkus petugas masing-masing AHM (25) dan MFN (21) yang diketahui merupakan warga Tolitoli yang bekerja sebagai karyawan PT. Fajar Raya Usaha Nusa dan KMR (25) seorang supir truk yang bekerja di salah satu SPBU di Kabupaten Buol.

Kasat Reserse Narkoba Polres Buol, Iptu Jefry Makal mengatakan, penangkapan ketiga tersangka ini berdasarkan informasi yang dilaporkan masyarakat, dimana disampaikan bahwa di sebuah mess karyawan milik PT. Fajar Raya Usaha Nusa yang bersebelahan dengan sebuah counter seluler, Kompleks Bank BNI Cabang Buol, Kelurahan Kali, dicurigai sebagai tempat yang sering dijadikan lokasi pesta sabu oleh sekelompok pemuda.

Menindaklanjuti hal tersebut, lanjut Jefry, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang sudah diinformasikan, kemudian melakukan penangkapan terhadap tiga pemuda yang diduga sebagai pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Setelah melakukan tes urine di RSUD Mokuyulri Buol, ketiganya dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika jenis shabu,” kata Jefry.

Dari penggeledahan ketiga tersangka, petugas menemukan Barang Bukti (BB) berupa 2 paket plastik bening berukuran kecil yang didalamnya diduga masih berisikan narkotika jenis sabu, 3 buah kaca pireks, 2 buah sedotan plastik putih transparan, sebuah penutup botol aqua yang sudah terhubung dengan sedotan plastik putih transparan, sebuah alat hisap sabu (bong), sebuah gunting, sebuah dompet berwarna coklat, 1 unit handphone merek Strawberry berwarna hitam, 1 unit handphone android merek Samsung berwarna hitam dan uang tunai sebesar Rp.117.000.

“Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Buol, kemudian melakukan pengembangan untuk proses hukum selanjutnya,” tegasnya. FAN

Komentar

News Feed