oleh

RSUD Kabelota Donggala Diterjang Banjir

SULTENG RAYA – Banjir bandang menerjang Kota Banawa, Kabupaten Donggala, Selasa (22/1/2019). Banjir itu disebabkan akibat meluapnya dua air sungai yang melintasi Kota Banawa ibukota Kabupaten Donggala.

Sejumlah rumah dan beberapa fasilitas umum lainnya terendam banjir, hal ini membuat warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi. Selain merendam rumah, banjir bandang juga merendam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabelota Donggala.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kabelota Donggala, Dr. Syahriar yang dihubungi Sulteng Raya, membenarkan banjir yang merendam beberapa ruangan di RSUD milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala itu. “Iya, alat-alat kesehatan (Alkes) terendam,” kata Dr. Syahriar, Selasa (22/1/2019).

Sejumlah alkes yang berada di ruangan belakang RSUD Kabelota itu kotor akibat lumpur setelah direndam banjir. Banjir juga merobohkan tembok pembatas di belakang RSUD Kabelota hingga air masuk ke ruangan. “Tembok rubuh hingga air masuk ke dalam dan merendam beberapa ruangan. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” jelas Dirut RSUD Kabelota.

Baca Juga :   Sulteng Kini Miliki Delapan Pertashop

Sementara, sejumlah pasien yang ada di ruangan yang terendam air, terpaksa dipindahkan ke ruangan lain yang aman. Hingga Selasa (22/1/2019) pagi kemarin air sungai yang membelah Kota Banawa masih mengalir deras.

Diketahui, banjir itu juga diakibatkan oleh hujan yang mengguyur Donggala dan sekitarnya sejak Selasa (22/1/2019) dini hari, hingga mengakibatkan air sungai yang dulunya kering menjadi pasang cukup tinggi. Selain mengakibatkan puluhan ruma terendam, banjir juga mengakibatkan jalur Trans Sulawesi Palu-Donggala macet total akibat material batu turun ke jalan dan menutupi jalan.TUR

Komentar

News Feed