oleh

Tahun Ini, Dinkes Touna Bangun Tiga Puskesmas

SR Ads

SULTENG RAYA – Tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), bakal membangun tiga puskemas baru yakni, Puskesmas Ampana Timur, Puskesmas Matako dan Puskesmas Wakai.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Touna, Dra Yafanet Alfari mengatakan, pembangunan tiga puskesmas ini merupakan peningkatan bangunan fisik agar pelayanan tetap berjalan dengan baik, dan lebih standar. “Pembangunan puskesmas ini untuk peningkatan fisik. Kita lihat saja Puskesmas Ampana Timur, Puskesmas Matako dan Puskesmas Wakai di Kecamatan Una-Una, sangat sempit lokasinya. Kami tinggal membangun lokasi sudah ada dibebaskan,” kata Dra Yafanet Alfari saat ditemui Sulteng Raya di ruang kerjanya, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, tiga puskesmas itu dibangun baru karena lahan bangunannya sempit dan tingkat kebutuhan masyarakat semakin tinggi. Dalam kondisi puskesmas yang sempit masyarakat tidak bisa terlayani secara baik. “Olehnya, kami bangun baru agar kebutuhan masyarakat setempat dalam pelayanan kesehatan dapat terpenuhi. Realisasi pembangunannya tahun 2019,” ujar Yafanet.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Dirinya menjelaskan, dengan adanya pembangunan puskesmas baru itu sebagai bentuk nyata atensi bupati dan wakil bupati Touna. Dimana, keberadaan pembangunan fasilitas fisik ini adalah sarana penunjang dalam pelayanan kesehatan, karena kesembuhan seseorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan saja tetapi fasilitas medis dan pelayanan yang memadai.BD

Komentar

News Feed