oleh

Tiga Pelaku Sabu di Morowali Ditangkap

SULTENG RAYA – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) yang dipimpin AKP Dedi Suparman berhasil menangkap tiga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, Ahad (20/1/2019) malam.

Diketahui, ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing, AP alias A, IS alias I dan seorang perempuan inisial M.

Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi melalui Kasat Resnarkoba, AKP Dedi Suparman mengatakan, penangkapan tiga pelaku itu berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku AP alias A yang ditangkap sering mengedarkan/menjual barang yang diduga sabu.

Mendapat informasi tersebut, kemudian personil Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dengan membuntuti pelaku AP alias A, melihat situasi yang mendukung dan memungkinkan untuk melakukan penangkapan, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AP alias A di lorong masuk pasar baru Beteleme Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Baca Juga :   Petrosida Gresik Bantu Petani Kendalikan Hama

“Dari Lk. AP alias A petugas menemukan barang bukti berupa 4 paket yang diduga sabu, 1 buah Hp dan 1 unit kendaraan roda dua Milik perempuan (Pr). M,” kata AKP Dedi Suparman.

AKP Dedi Suparman menegaskan, dari hasil introgasi petugas terhadap AP alias A bahwa, barang tersebut didapat  dari Pr. M dimana Pr. M ini merupakan target operasi (TO) Satresnarkoba yang dikenal licin dalam setiap melakukan aksinya. “Barang yang diduga sabu tersebut merupakan hasil patungan dana/uang dari Lk. AP alias A sebanyak Rp.1.000.000 dan Pr. M Rp2.500.000,” ujarnya.

Selanjutnya kata Dedi, usai menangkap dua pelaku, petugas kembali melakukan penggeledahan di rumah kediaman Pr. M, dan dari rumah Pr. M petugas kembali menemukan barang bukti berupa 1 buah alat hisap sabu, Hp dan 1 buah ATM BRI. Selain itu, dari Pr. M petugas juga berhasil mengamankan 1 Butir amunisi SS1.

Baca Juga :   Jembatan Gantung Desa Ungkea Diresmikan

“Setelah dilakukan interogasi dari kedua pelaku bahwa, barang tersebut didapat dari pelaku beriinisial Lk. IS alias I dan tidak menunggu lama, petugas langsung menangkap Lk. IS alias I,” tegasnya.

Sementara, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga palaku beserta barang buktinya langsung diamankan di Mako Polres Morowali untuk dilakukan proses lebih lanjut.*/YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed