oleh

Nyabu, Oknum PNS di Buol Ditangkap

SULTENG RAYA – Salah seorang oknum PNS inisial JM (41) di Kabupaten Buol, ditangkap polisi karena terbukti memakai narkotika jenis sabu, Ahad (13/1/2019).

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto yang dikonfirmasi melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Jefry Makal mengatakan, JM ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat terkait adanya titipan paket narkotika yang dikirimkan melalui mobil rental dari Kota Palu menuju Buol.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, kami langsung mengadakan penyelidikan dilapangan, kemudian langsung menangkap JM yang menjadi terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut,” kata Jefry.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket plastik bening yang  diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 3,88 gram, sebuah paket dalam dos berwarna coklat yang bertuliskan alamat atas nama Moh Fadlan dan pengirim atas nama Abdurahman Palu, pembungkus rokok Marlboro merah yang telah dibungkus dengan lakban berwarna cokelat, sebuah Handphone android merk oppo berwarna hitam serta uang tunai sebesar Rp350.000.

Jefry menambahkan, tersangka JM merupakan oknum PNS pertama yang tertangkap diawal tahun 2019, setelah sebelumnya pada tahun 2018 lalu sebanyak enam orang yang juga berprofesi sebagai PNS ditangkap karena terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Buol, untuk melakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya,” tegasnya.FAN

Komentar

News Feed