oleh

Meringankan Beban Pengungsi Ditengah Pemulihan Pascabencana

-Kota Palu-dibaca 584 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Partai Amanat Nasional (DPP BM PAN) memberikan kontribusinya untuk pemulihan pascabencana serta membantu meringankan beban para korban bencana Kota Palu yang tinggal di pengungsian.

Kontribusi DPP BM PAN untuk pemulihan pascabencana di Ibu Kota Provinsi Sulteng ini, dengan memberikan bantuan dana kemanusiaan sebesar Rp92 juta, serta memberikan 1000 paket peralatan bagi pengungsi di posko pengungsian Kelurahan Petobo dan Kelurahan Duyu.

Penyerahan bantuan dana kemanusiaan dilakukan secara simbolis dari Ketua DPP BM PAN, Ahmad Yohan kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah BM PAN Sulawesi Tengah, Sigi Purnomo Said, yang juga menjabat Wakil Wali Kota Palu, di Rumah Jabatan Wakil Walikota, Ahad (13/1/2019).

Ketua DPP BM PAN Ahmad Yohan mengatakan, bantuan ini sebagai wujud simpati seluruh kader BM PAN se Indonesia kepada warga Kota Palu yang terdampak benacana. Mengingat, bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi melululantakkan sebagian wilayah Kota Palu.

Baca Juga :   BPOM di Palu Sinergi Pemkab Buol Galakkan Keamanan Pangan

“Bantuan ini berasal dari seluruh kader BM PAN se Indonesia sebagai bentuk empati kami atas bencana yang menimpa Kota Palu,” katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini, juga berkomitmen membantu warga Kota Palu selama dalam masa pemulihan. Sehingga, proses pembangunan bisa berjalan maksimal seperti sebelumnya.

“Kami akan perjuangkan di DPR dan segera memberikan perhatian lebih kepada wilayah terdampak bencana,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPW BM PAN Sulteng Sigit Purnomo Said menyambut baik bantuan tersebut, guna meringankan beban masyarakat Kota Palu ditengah proses pemulihan pascabencana.

“Mewakili BM PAN dan warga Kota Palu, saya ucapkan terima kasih. Ini suatu kebanggakaan bagi kami. Setidaknya jadi pengobat luka bagi yang terdampak bencana,” ujarnya.

 

SERIBU PAKET PERALATAN MASAK

 

Selain uang tunai, DPP BM PAN bersama DPW BM PAN Sulawesi Tengah, juga menyerahkan bantuan seribu paket peralatan masak bagi pengungsi di posko pengungsian Kelurahan Petobo dan Kelurahan Duyu, Ahad (13/1/2019).

Baca Juga :   PROGRAM JUM'AT BERKAH, Sahabat Masjid Bagikan Makanan Kepada Jamaah Nurul Ikhlas

Ketua DPP BM PAN, Ahmad Yohan mengatakan bantuan ini disalurkan sesuai kebutuhan yang sangat mendesak untuk dipenuhi. Olehnya itu, paket alat memasak ini diharapkan dapat membantu para pengungsi.

“Kami segenap pengurus  dan kader BM PAN sengaja berkunjung kemari ingin mengetahui secara langsung apa yang menjadi kekurangan selama berada di pengungsian. Sekaligus kami membawa bantuan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW BM PAN Sulteng, Mayang Sari Agan, menjelaskan bantuan paket alat masak ini diberikan atas inisiatif dari seluruh kader BM PAN setelah sebelumnya menerima informasi keluhan masyarakat tentang alat masak memasak.

“Saya harap, bantuan ini bisa sedikit meringankan. Selanjutnya terus bersabar sampai huntara bisa ditempati nantinya,” katanya.

Saat menyalurkan bantuan tersebut, para kader BM PAN menyempatkan diri berdialog dengan warga di pengungsian.

Baca Juga :   CEGAH PEREDARAN NARKOBA, BNN Kota Palu Lakukan Sosialiasi di Lembaga Pendidikan dan Pemerintah

Di Posko Petobo misalnya, salah seorang tokoh masyarakat, Ilham menilai bantuan ini sangat diperlukan untuk keperluan memasak.

“Selama ini kami selalu terima bantuan sembako, baru kali ini kami menerima bantuan alat masak memasak. Ini yang kami butuhkan saat ini,” katanya.

 

BANTU KADER PAN

 

Selain bantuan kemanusiaan untuk korban bencana, DPP PAN juga memberikan bantuan khusus kepada 9 kader BM PAN Sulteng yang terkena bencana 28 September 2018 lalu. Ada yang kehilangan rumah, rumah rusak berat dan kehilangan anggota keluarganya.

Sekretaris DPW BM PAN Sulteng Mayang Sari Agan mengatakan 9 kader BM PAN Sulteng itu, merupakan kader aktif dan telah banyak berkontribusi dalam menjalankan roda organisasi.

“Mereka semua kehilangan apa yang sudah dimiliki, terutama kehilangan anggota keluarganya,” ucapnya. RAF

Komentar

News Feed