oleh

Tahun Ini, Bupati Poso Harap Perburuan Kelompok MIT Dituntaskan

-Kab. Poso-dibaca 586 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Poso, Darmin Sigilipu berharap agar tahun ini operasi perburuan sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, segera dituntaskan oleh aparat Satgas Operasi Tinombala.

“Kami berharap pihak TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Tinombala 2019 secepatnya bisa menuntaskan jaringan Ali Kalora yang selama ini terus bertambah,” kata Bupati Poso kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Menurut Darmin, dengan kembalinya pasukan gabungan BKO TNI-Polri, persoalan terorisme yang ada di Poso khususnya dari gangguan kelompok Ali Kalora segera mungkin dituntaskan tahun ini. “Saya sangat bersyukur pasukan TNI-Polri diterjunkan kembali untuk bergabung dengan Satgas Operasi Aman Tinombala 2019. Dengan harapan penuntasan DPO kelompok teroris pimpinan Ali Kalora bisa selesai tahun ini,” tegasnya.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Ditanya mengenai dampak yang ditimbulkan dengan masih adanya isu terorisme yang berkepanjangan? Bupati Poso menjelaskan, jika saat ini dari sektor pembangunan sama sekali tidak terganggu, hal itu terbukti dalam tiga tahun masa kepemimpinannnya kondisi pembangunan di Poso berjalan dan berkembang dengan baik. Namun Darmin mengakui, dengan masih adanya kelompok MIT tersebut, image Poso sangat berdampak terhadap sektor parawisata, khususnya untuk wisatawan mancanegara yang merasa takut untuk berkunjung. Meskipun demikian wisatawan lokal tidak merasa takut untuk ke Poso dan masih tetap berjalan dengan baik.

Bupati Darmin menambahkan, jika lokasi kejadian dan wilayah operasi pengejaran teroris oleh Satgas Tinombala yang berada jauh dari pusat kota tidak mempengaruhi aktifitas serta roda pemerintahan setempat.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Dirinya juga meminta kepada seluruh pasukan yang diterjunkan, baik TNI atau Polri sudah dibekali oleh pimpinan masing-masing, sehingga bisa dapat berbaur dengan masyarakat setempat di lokasi mereka ditugaskan. Selain itu, Pemda setempat juga menginginkan kehadiran TNI-Polri ditengah masyarakat bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dengan meninggalkan kesan yang selalu dirindukan oleh warga.

Diketahui, aparat gabungan kembali diterjunkan ke wilayah Poso untuk bergabung dalam pelaksanaan operasi pengejaran 14 orang DPO MIT pimpinan Ali Kalora.SYM

Komentar

News Feed