oleh

Kebersamaan Umat Beragama Harus Terjaga

SULTENG RAYA – Melalui peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. H Rusman Langke, mengimbau seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan umat dalam kehidupan sehari-hari.

Dia mengatakan, menjaga kebersamaan umat menjadi hal yang utama, dengan begitu akan terwujud kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai sebagaimana amanah dasar negara Indonesia yaitu pancasila. Olehnya, menjaga kebersamaan umat menjadi tanggung jawab bersama sebagai umat beragama demi terwujudnya situasi yang aman dan tentram.

“Melalui peringatan HAB ini, tentu harapan saya kepada umat beragama, mari kita tetap jaga kebersamaan umat, karena dengan hidup rukun dan damai, Insya Allah Indonesia terlebih khusus Sulteng akan selalu terjaga keamanannya dan selalu dalam kondisi yang stabil serta penuh dengan toleransi,”katanya, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

Selain itu, Rusman Langke juga berharap kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di Kemenag Sulteng untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, ASN adalah perpanjangan tangan negara untuk melayani umat beragama, untuk sebagai pelayan umat beragama, maka tugas tersebut harus dilakukan dengan sepenuh hati dan penuh keiklasan.

“Melalui momentum ini, tentu saya harapkan kepada seluruh ASN Kemenag Sulteng agar bagaimana kita melayani umat dengan sebaik-baiknya, karena kita sebagai pelayan, maka dengan sendirinya menjadi kewajiban kita melayani umat beragama, untuk itu semua umat beragama harus dilayani dengan sepenuh hati,” harapnya.

Tidak hanya itu, dalam menghadapi tahun politik ini, dirinya juga berharap agar seluruh umat beragama mendukung semua program-program pemerintah dalam rangka menyukseskan agenda nasional yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, saat ini pemerintah telah melaksanakan tahapan-tahapan untuk menyukseskan agenda nasional tersebut. Untuk itu, seluruh umat beragama harus berkontribusi untuk menyukseskan agenda nasional tersebut, agar dapat dilaksanakan dengan baik demi masa depan bangsa.ADK

Komentar

News Feed