oleh

Ribuan Orang Dzikir di CitraLand Palu

SULTENG RAYA – Ribuan masyarakat Kota Palu dzikir dan doa bersama di Baywalk CitraLand Palu, Ahad (30/12/2018).

Acara dzikir dan doa bersama itu merupakan kegiatan akhir tahun 2018 pihak manajemen CitraLand Palu. Dzikir dan doa bersama dipimpin langsung Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Khairaat Palu, Habib Muhammad Sholeh bin Abubakar Alaydrus atau akrab disapa Habib Sholeh Rotan.

Menurut Head of Department (HoD) Estate Mangement CitraLand Palu, Henditya Fernanda, pelaksanaan kegiatan dzikir dan doa bersama untuk para korban bencana gempa bumi, tsunami dan likufaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) pada 28 September 2018 lalu.

Hadir pada kesempatan itu, lima pemuka agama Kota Palu, Islam, Kristen, Khatolik, Hindu dan Buddha untuk doa bersama.

Baca Juga :   KDRT Masih Mendominasi Kasus Kekerasan Perempuan

“Jadi, kemarin sebelum bencana, memang kita telah merencanakan akan ada iven pada pergantian tahun dan itu sudah dilaksanakan setiap tahun di Baywalk CitraLand Palu. Namun, karena ini masih suasana berduka, kami (manajemen) sepakat untuk melaksanakan doa dan dzikir bersama masyarakat Kota Palu. Dan kegiatannya bukan tanggal 31, kita majukan menjadi 30 Desember 2018,” kata Head of Department (HoD) Estate Mangement CitraLand Palu, Henditya Fernanda kepada Sulteng Raya, di Marketing Offices CitraLand Palu, Jumat (28/12/2018).

Ia mengatakan, khusus tahun ini pihaknya meniadakan iven pada malam pelepasan tahun.

“Untuk malam pergantian tahun, kami tidak ada iven. Namun, bagi masyarakat yang ingin bersantai, nongrong atau sekadar menikmati kuliner di baywalk, kami tetap buka. Karena, kami memang sudah buka sejak dua minggu lalu. Intinya, kami mencoba mulai menata kembali Baywalk agar kembali lagi seperti sedia kala. Tetapi dengan memperkuat mitigasi bencananya,” ucap Henditya.

Baca Juga :   Anggota Permippos di Palu Diharapkan Turut Sukseskan Program Pemkot

Usai dzikir dan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan mendengar cerita sejumlah relawan selama membantu para pengungsi di Pasigala.Dilanjutkan, pemaparan kondisi sebelum dan sesudah bencana oleh pakar geologi.

Acara penutup, pihak manajemen menyuguhkan hiburan lagu religi oleh Veki and Friend dan Aji & Jo.

Semoga para korban bencana di Pasigala diterima di sisi-Nya. Kaluarga ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan. Semoga Palu kembali seperti dulu lagi. Palu kuat, Palu bangkit. Amin. HGA

Komentar

News Feed