oleh

Kos-kosan Dilempar Benda Dicurigai Bom

-Kab. Poso-dibaca 898 kali

SULTENG POST – Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polda Sulteng, Jum’at siang (19/09) mengamankan sebuah tas berwarna hitam di depan pintu sebuah kos-kosan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kasintuwu Poso Kota Utara. Benda tersebut dicurigai sebuah bom.

 

Benda yang tergeletak di depan pintu kos-kosan milik Jamil, Pegawai Negeri Sipil di Rumah Sakit Umum (RSUD) Poso ini awalnya dilempar orang tak dikenal pada Jum’at dinihari.

 

Menurut penghuni kos, Stevi, pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 Wita, kos mereka dilempari batu oleh orang tak dikenal. Ketika mereka keluar rumah untuk mengetahui pelaku pelemparan, mereka justeru menemukan sebuah tas berwarna hitam yang tepat berada di depan pintu kos mereka.

 

Karena curiga terhadap isi tas tersebut, Stevi dan temannya ketakutan dan masuk kembali ke dalam   kamar. Keesokan harinya, benda mencurigakan tersebut masih terletak di depan pintu.  Karena curiga, mereka melaporkan hal tersebut kepada pemilik kos.

 

Namun oleh pemilik kos, benda tersebut hanya diangkat dan meletakkannya kembali.

 

“Biarkan saja tas ini disini, nanti pemiliknya akan mengambil kembali,” kata pemilik kos. Namun karena tetap merasa takut, Stevi dan rekan-rekannya menelpon saudara sepupunya yang kemudian melaporkan keberadaan tas mencurigakan tersebut kepada Polres Poso.

 

Tepat pukul 12.00 wita, Tim Jihandak datang ke TKP dan langsung mengamankan benda mencurigakan tersebut untuk diteliti lebih lanjut.

 

Hingga saat ini, Polres Poso belum memberikan komentar terkait penemuan benda mencurigakan ini. SYAM

 

Komentar

News Feed