oleh

Natal Momen Tingkatkan Kualitas Rohani

SR Ads

SULTENG RAYA –  Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate mengajak seluruh Korpri di lingkungan Pemprov Sulteng yang merayakan Natal 2018, mejadikan momentum meningkatkan kualitas rohani.

“Semoga spirit Natal Korpri 2018 dapat diinternalisasi dan tuangkan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) rohani serta anggota korpri,” kata Moh Hidayat Lamakarate saat menyampaikan sambutan pada ibadah dan perayaan di Gedung Biru, Kantor Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Sulteng, Rabu (29/12/2018).

Selain itu, momentum perayaan natal dirayakan atas lahirnya sang Juru Selamat , Raja Damai Yesus Kristus ke dunia, tentunya harus dijadikan kekayaan inspirasi dan motivasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merayakan.

Baca Juga :   CEGAH PEREDARAN NARKOBA, BNN Kota Palu Lakukan Sosialiasi di Lembaga Pendidikan dan Pemerintah

“Supaya dalam melaksanakan pekerjaannnya dapat melayani bangsa dan negara atas dasar iman, pengharapan dan kasih,” jelasnya.

Terkait kondisi pascabencana, melalui Hidayat, Gubernur Longki berpesan agar disetiap  kesempatan ibadah natal, jangan pernah lelah dan berhenti mendoakan warga Sulteng menjadi korban jiwa dalam peristiwa gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018.

“Tolong sekiranya saudara-saudara dapat menjaga perasaan saudara kita yang lain, yang tahun ini mungkin tidak bisa merayakan natal sama meriah, sukacitanya dengan tahun kemarin karena ada yang sudah hilang tempat tinggal dan harta benda. Apalagi, kerabatnya yang turut jadi korban jiwa baik anak, istri, suami, orantua, opa-oma, om-tante, kakak-adik dan famili lainnya,” pesannya.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Sejumlah Komunitas Tanam Mangrove di Pantai Dupa

Sementara itu, Ketua Panitia, Saliman Simanjuntak, menyampaikan, perayaan Natal 2018 dilaksanakan karena adanya kerinduan dan kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan di lingkungan Korpri Sulteng untuk membangun NKRI.

“Natal kali ini mengangkat tema ‘Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita’ yang diilhami satu korintus satu ayat 30 A yang merupakan tema sentral perayaan Natal se Indonesia yang ditetapkan oleh persekutuan gereja-gereja di Indonesia dan Konfrensi Wai Gereja di Indonesia,” katanya.

“Diharapkan setiap insan umat kristiani bisa mengaktualisasikan tema tersebut dengan menyatakan, Yesus Kristus sumber hikmah bagi kita. Sehingga, itu nyata dalam hidup keseharian kita dan kita bisa menyatakannya kepada kesekeliling kita dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   BPOM di Palu Sinergi Pemkab Buol Galakkan Keamanan Pangan

Selanjutnya, pesan Natal yang disampaikan Pendeta Arnold, janji Allah terwujud dalam diri Yesus yakni, meskipun anak Allah telah merendahkan dirinya dan taat sampai mati bahkan sampai mati di kayu salib.

Melalui kerendahan hati dan pengorbanan diri, Yesus merencanakan rencana Allah untuk menyelamatkan manusia, begitulah khidmat Allah yang berbeda dengan khidmat dunia. RAF

Komentar

News Feed