oleh

600 Lembar APK Tiba di KPU Morowali Utara

SULTENG RAYA – Sebanyak 600 lembar Alat Peraga Kampanye (APK) untuk kebutuhan kampanye pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Morowali Utara telah tiba di Kantor KPU setempat Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia, Selasa (18/12/2018).

Penyerahan alat peraga kampanye ini diterima langsung oleh Ketua KPU Morowali Utara (komisioner divisi logistik dan keuangan) Yusri Ibrahim serta komisioner divisi Parmas dan SDM Jasman Lamole yang disaksikan pihak keamanan anggota Polres Morowali.

Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Morowali Utara, Jasman Lamole mengatakan alat peraga kampanye yang di terima Selasa siang sebanyak 600 lembar yang terdiri dari Baliho ukuran 4×7 meter dan spanduk 1,5×7 meter.

“Alat peraga kampanye tersebut akan distribusikan kepada 14 Partai Politik yang mengikuti pemilihan umum tahun 2019 dalam memilih calon anggota DPRD kabupaten Morowali Utara periode 2019-2024,” ujarnya.

Baca Juga :   Jembatan Gantung Desa Ungkea Diresmikan

APK tersebut akan diserahkan kepada 14 Parpol peserta Pemilu di Morowali Utara yang masing-masing sebanyak 1 Parpol 10 Baliho dan 16 spanduk. Jadi total yang diterima setiap parpol sebanyak 26 lembar alat peraga kampanye.

Sebenarnya APK yang seharusnya diterima KPU setempat berjumlah 626 lembar. Namun saat dilakukan pencetakan, baliho dan spanduk tersebut oleh pihak rekanan khususnya Partai Hanura gambarnya buram dan rusak sehingga dilakukan pencetakan ulang dan diterima Selasa sore.

Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim mengatakan, selain APK sampai dengan saat ini sebagian besar logistik telah diterima seperti Kotak Suara, Kebutuhan : 2035, Diterima : 2035. Tinta, Kebutuhan : 770, Diterima : 770. Segel, Kebutuhan: 40.455 keping, Diterima: 40.455 keping.

Baca Juga :   Rival di Morowali, Bersatu di Pilgub Sulteng

“Sementara logistik untuk Pemilu yang belum diterima antara lain, Bilik suara 1.540 dan Hologram 30.415 keping,”ujarnya. VAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed