oleh

KPU Sulteng Coffee Morning Bersama Wartawan

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar temu media dan coffee morning di salah satu kafe di Kota Palu, Jumat (14/12/2018). Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan media massa dan media elektronik tersebut mengangkat tema pemantauan kampanye Pemilu 2019 di media massa dan media sosial. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yakni Komisioner KPU Sulteng Sahran Raden dan Syamsul Y Gafur. 

Dalam pemaparannya, Sahran Raden mengatakan bahwa media massa dalam menyajikan berita terkait kampanye harus mengedepankan prinsip keberimbangan dan memberikan ruang yang sama bagi semua peserta pemilu.

Sahran juga mengatakan bahwa dalam berkampanye di media sosial, peserta Pemilu diperbolehkan menggunakan hingga 10 akun resmi. Seluruh akun itu harus dilaporkan ke penyelenggara Pemilu.

Selain akun resmi, peserta Pemilu juga tidak dilarang berkampanye pada akun pribadi. Hanya saja harus digunakan secara bijak, tidak boleh melakukan kampanye hitam, menyebarkan ujaran kebencian, Hoax serta kampanye yang menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). WAN 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed