oleh

Mayat Dalam Karung di Poso Ternyata Warga Parmout

SULTENG RAYA – Mayat dalam karung yang ditemukan warga di Desa Malitu, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Rabu (12/12/2018), ternyata warga Kabupaten Parigi Moutong (Parmout).

Hal itu disampaikan Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto kepada Sulteng Raya, Kamis (13/12/2018).

Kapolres mengatakan, jenazah itu bernama Dedi (39) warga Kabupaten Parigi Moutong. Korban tersebut diduga dibunuh oleh orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata tajam yang kemudian  dimasukkan kedalam karung sebelum akhirnya dibuang di wilayah Kabupaten Poso tepatnya di bawah jembatan Desa Malitu, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Bogiek menyampaikan, berdasarkan data dan hasil penyelidikan sementara, korban Dedi beragama Islam yang berprofesi sebagai pengusaha kopra, kuat dugaan korban tewas dibunuh sebelumnya oleh OTK di rumahnya di Desa Tanalanto,Kecamatan Torue sebelum akhirnya dibuang mayatnya ke wilayah Poso.

“Korban dibunuh dugaan tersebut dikuatkan dengan ditemukannya sejumlah luka tusukan benda tajam serta robekan luka, yang terdapat di sekujur tubuh korban usai dilakukan otopsi di RSUD Poso,” ucap Bogiek.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan sementara jenazah pria yang ditemukan dalam karung berhasil teridentifikasi sesuai hasil pemeriksaan sidik jari bernama Dedi, dan merupakan kasus kriminal pembunuhan murni. “Meskipun sudah teridentifikasi, kami masih terus mendalami apa motif dibalik tewasnya pengusaha kopra hingga jenazahnya harus dibuang sampai ke wilayah Kabupaten Poso, yang jaraknya mencapai 70 kilometer lebih,” lanjutnya.

Bogiek menambahkan, terungkapnya identitas korban diperkuat dengan keterangan dari istri korban yang merupakan warga Poso. Meskipun identitas sudah terungkap, pihak kepolisian setempat masih terus mendalami apa motif dibalik tewasnya pengusaha kopra asal Kabupaten Parigi Moutong itu.

Sebelumnya, jenazah korban yang sempat disimpan di RSUD Poso, Kamis (13/12/2018) pagi sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutya dimakamkan di kampung halamnnya di Kabupaten Parigi Moutong.SYM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed