oleh

Puluhan Pengendara di Morowali Terjaring Razia

SR Ads

SULTENG RAYA – Puluhan pengendara roda dua terjaring razia yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Morowali di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di lampu merah Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (11/12/2018).

Operasi yang dipimpin oleh Aipda Elgrid Noldy, berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan, seperti SIM, STNK, tidak menggunakan helm, hingga sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar.

Penggunaan knalpot bogar memang selama ini menjadi momok kemarahan warga yang merasa terganggu dengan suara bisingnya jika melintas di jalan raya, apalagi di lorong-lorong. “Kalau bisa ditindak tegas saja ini pengguna knalpot bogar, bikin sakit hati kalau lewat, ributnya minta ampun apalagi kalau jam-jam salat, tidak tau sopan santun memang, jangan dilepas begitu saja,” kata salah seorang warga yang berada di lokasi razia.

Kasat Lantas Polres Morowali, AKP Mulya Adhimara yang dihubungi Sulteng Raya melalui pesan WhatsApp (WA) mengatakan bahwa, operasi serupa akan tetap dilaksanakan demi ketertiban berlalulintas bagi pengendara. Mulya juga menerangkan bahwa, beberapa hari sebelumnya, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Morowali melakukan kegiatan pengecekan ramp chek kendaraan-kendaraan berat dan angkutan umum, hasilnya ada 4 orang supir yang terbukti positif narkoba.

“Total pelanggar yang berhasil ditilang dalam operasi storng point Satlantas Unit Regident Samsat di wilayah Bungku Tengah, adalah knalpot bogar melanggar pasal 285 ayat 1 sebanyak 3 orang, melanggar pasal 291 karena tidak menggunakan helm sebanyak 3 orang, melanggar pasal 281 ayat 1 karena tidak membawa STNK sebanyak 2 orang, dan yang sifatnya hanya diberikan teguran sebanyak 25 pelanggar,” katanya.BMG

Komentar

News Feed