oleh

Kembangkan Ekonomi Kreatif, BI Sulteng Latih Desainer Muda Kota Palu

SULTENG RAYA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (KPw BI Sulteng) menggelar pelatihan kepada desainer muda Kota Palu tanggal 1 Desember yang lalu. Pelatihan tersebut untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Sulteng agar kedepannya menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di daerah ini.

Pelatihan yang diikuti sekira 40 peserta itu berasal dar sejumlah desainer muda Kota Palu serta para siswa pada jurusan tata busana SMK Negeri 1 Palu. Adapun narasumber pada kegiatan itu berasal dari Indonesia Fashion Chambers (IFC) Makassar yakni Fitriady, Asdar dan Elin Ermawati.

Pelatihan desainer muda ini merupakan salah satu rangkaian dari pengembangan ekonomi kreatif yang dilaksanakan KPw BI Sulteng tahun 2018. Sebelumnya, KPw BI Sulteng juga telah menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kepada pengrajin tenun di Sulawesi Tengah melalui program Local Economic Development (LED) yang telah dimulai sejak tahun 2017.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengakselerasi perkembangan ekonomi kreatif di Sulawesi Tengah, yang pada akhirnya ekonomi kreatif dapat menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar kepala  Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Miyono. */WAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed