oleh

Polisi Tangkap Bandar Sabu di Mamboro

SULTENG RAYA – Salah seorang target operasi (TO) Polres Palu yang merupakan bandar sabu berinisial L alias J (39), berhasil ditangkap beserta dengan lima rekannya di Kelurahan Mamboro Induk, Kecamatan Palu Utara, Sabtu (8/12/2018).

Kapolres Palu, AKBP Mujianto yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas, Aipda I Kadek Aruna menjelaskan, kronologis penangkapan bermula saat anggota Polsek Palu Utara menerima informasi dari warga bahwa TO L alias J sedang berada di rumahnya, sehingga anggota opsnal yang dipimpin Kapolsek Palu Utara menggerebek rumah L alias J di Kelurahan Mamboro Induk.

Aipda I Kadek Aruna mengatakan, dari penangkapan itu polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (babuk) diantaranya, uang tunai sejumlah Rp25 juta lebih, 2 buah paket sabu, 6 unit Hp, 5 badik, 1 buah bom, 4 buah kartu ATM, 1 buah KTP, 4 buah macis gas, 5 buah taste kecil, 4 unit sepeda motor dan 1 buah timbangan digital.

Lanjutnya, keenam pelaku yang berhasil diamankan itu diantaranya, L alias J (39) bandar sabu, A (30) pekerjaan tukang bangunan, D (19) tukang bangunan, M (41) swasta, Z (38) tukang batu dan J (38).

“Enam pelaku narkoba dan barang bukti tersebut diamankan di Satnarkoba Polres Palu untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tegas I Kadek Aruna, Ahad (9/12/2018).

Sementara, Kapolres Palu, AKBP Mujianto mengimbau kepada masyarakat Palu, untuk bersama-sama berperan aktif dengan cara melaporkan jika mengetahui adanya warga yang sedang memakai atau bertransaksi narkoba

“Di Kayumalue saat ini sering dilakukan penindakan terhadap pelaku narkoba, karena merupakan peran dari masyarakat yang sudah sadar akan bahayanya narkoba, sehingga polisi dapat menerima laporan dan segera ditindaklanjuti, narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa, mari nyatakan perang pada narkoba,” imbau mantan Kapolres Buol itu.YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed